251 Kamis, 28 Agustus 2014 | 02:10:43

Begini Caranya agar Hemat saat Bangun Rumah!

begini-caranya-agar-hemat-saat-bangun-rumahThe Sims

Di jaman sekarang, membangun rumah pastinya membutuhkan dana yang cukup besar. Itulah mengapa penting bagi anda untuk membuat perencanaan pembangunan yang rinci sebelum anda memulai membangun rumah anda, hal ini untuk menghindari pengeluaran tak terduga yang berlebih. Berikut ini adalah tips yang telah Peluang Properti rangkum untuk anda. Yuk, kita simak!

Batu Bata
Untuk eksterior bangunan, anda dapat menggunakan dinding batu bata yang tidak diplester lagi dan dibiarkan terbuka begitu saja. Selain hemat waktu dan uang, dinding dengan tampilan seperti ini akan memberikan kesan natural pada hunian anda.

Lemari Dua Sisi
Gunakanlah lemari dua sisi yang dapat anda gunakan sebagai pemisah ruangan, kamar tidur dan ruang tamu, misalnya. Sisi dalamnya, dapat and gunakan untuk menyimpan baju-baju anda sementara sisi belakangnya dapat digunakan sebagai rak TV atau pajangan. Selain hemat ruangan, biaya yang dikeluarkan untuk membeli furnitur juga dapat dihemat.

Dua Akses untuk Kamar Mandi
Untuk menghemat biaya kontruksi dan pemasangan pipa air, anda dapat menyiasatinya dengan membuat dua pintu akses pada kamar mandi anda agar dapat diakses dari dua ruangan sekaligus, seperti dua kamar tidur, atau kamar tidur dan ruang tamu.

Tangga
Tangga yang rumit tentunya memerlukan biaya yang lebih mahal. Untuk itu, pilihlah jenis tangga dengan kontruksi kantilever. Selain membuat ruangan anda terlihat unik, anda tidak perlu memikirkan biaya untuk penyangga tangga dan lain-lain.

Furnitur Multifungsi
Gunakanlah furnitur yang dapat anda maanfaatkan sekaligus, seperti kitchen set yang menyatu dengan meja makan, contohnya. Anda dapat menghemat biaya untuk membeli furnitur, sekaligus memanfaatkan tingkat efisiensi furnitur anda.

 

Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel