168 Selasa, 26 Agustus 2014 | 04:59:18

3 Tips Belanja Tanpa Buang Waktu

3-tips-belanja-tanpa-buang-waktugalleryhip

Mayoritas pria tidak mau berbelanja karena merasa belanja adalah hal yang membuang waktu. Rupanya tidak hanya pria, para wanita juga merasa waktunya cukup terbuang karena berbelanja mulai dari kebutuhan pribadi hingga kebutuhan rumah tangga. Dilansir dari Lifehack.org, belanja secara online memang dinilai bisa lebih menghemat waktu. Namun untuk para wanita yang sudah menikah, tentu ada keperluan rumah tangga yang tidak selalu bisa dibeli secara online contohnya makanan, minuman, peralatan rumah tangga, obat sampai perlengkapan berkebun.

Hasilnya pergi ke toko atau pusat perbelanjaan menjadi kebiasaan yang harus dikerjakan. Berikut tiga tips belanja agar Anda tidak banyak membuang waktu dan bisa berbelanja secara efisien:

1. Membuat daftar belanja

Mengetahui apa yang Anda butuhkan adalah hal yang sangat penting sebelum berbelanja. Catatlah daftar keperluan sebelum pergi ke tempat belanja supaya Anda tidak membuang waktu dengan berpikir apa yang ingin dibeli.

Saat di belanja, ikuti daftar yang sudah dibuat dan jangan melirik barang-barang lain. Tertarik dengan barang-barang lain artinya Anda sudah kehilangan banyak waktu.

2. Cari informasi sebelum belanja

Sebelum berbelanja, carilah informasi apakah barang yang Anda butuhkan tersedia di beberapa situs belanja online. Bila barang yang ingin dibeli adalah peralatan rumah tangga, Anda juga dapat memeriksa keasliannya dari beberapa kajian online.

Selain itu, Anda juga bisa meminta informasi dari para tetangga atau teman yang pernah memakai produk tersebut.

3. Buat jadwal belanja

Susunlah jadwal belanja kebutuhan sehari-hari dalam kurun waktu seminggu sekali. Lalu berbelanjalah di toko dekat rumah.

Sebelum berbelanja, tanyakan kebutuhan anggota keluarga yang lain agar Anda bias membelinya sekaligus pada waktu yang sama. Pastikan toko tersebut juga menyediakan segala perlengkapan yang Anda butuhkan.

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel