4 Jum'at, 22 Agustus 2014 | 03:49:40

Tips Bila Ingin Berbisnis Properti

tips-bila-ingin-berbisnis-propertipropertykita.blog

Investasi properti saat ini mulai menjamur di Indonesia. Tetapi, untuk yang belum pernah menjalaninya dan berkeinginan untuk memulainya, ini bisa menjadi satu tantangan dengan banyak hal yang perlu dipikirkan. Karena hal tersebut merupakan investasi jangka panjang dan tidak seorang pun ingin rugi dengan investasi yang ditanamkan. Jangan kuatir, Anda tetap bisa memulainya jika benar-benar bertekad kuat.

Terdapat beberapa tips untuk memastikan apakah Anda benar-benar siap berkecimpung dalam bisnis properti seperti dikatakan penasehat properti Alycia Inglis yang dikutip dari CNBC, Jumat (22/8/2014). Berikut tipsnya:

1. Punya gambaran besar

Diawali dengan membuat gambaran besar menolong kita untuk mengatur strategi. Tanyakan kepada diri Anda, pertanyaan seperti:

Apa yang ingin dicapai dengan berinvestasi di properti?

- Jika untuk tempat tinggal, apakah untuk jangka panjang atau hanya batu loncatan dalam jangka pendek dan  menengah (1 - 5 tahun) sebelum membangun rumah lain?

- Apakah murni investasi untuk membangun kekayaan jangka panjang?

- Anda harus mendedikasikan waktu untuk berpikir tentang apa tujuan yang akan membantu memperjelas strategi Anda.

2. Lihat kemampuan diri sendiri

Menentukan seberapa besar kemampuan Anda untuk andil setiap bulan menyangkut pinjaman. Ini merupakan cara yang bagus sehubungan dengan penentuan anggaran. Karena banyak orang yang sebenarnya tidak benar-benar memiliki anggaran. Jadi penting untuk memahami arus kas guna melihat berapa jumlah yang mampu Anda disisihkan untuk membayar cicilan KPR.

3. Deposit

Menentukan berapa banyak deposito yang dimiliki. Hal ini dapat mencakup penghematan kas atau bahkan menggunakan nilai dalam properti lain.

Jika Anda perlu menyimpan lebih. Pastikan berapa banyak Anda dapat menyimpan setiap bulan dan biaya apa yang tidak penting dapat dipotong lagi.

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel