262 Sabtu, 16 Agustus 2014 | 01:31:09

Pentingnya Menabung Untuk Masa Depan Anak dan Keluarga

pentingnya-menabung-untuk-masa-depan-anak-dan-keluargamomoneymohouses

Saat memegang uang dengan jumlah yang banyak,biasanya kita cenderung berangan-angan untuk belanja ini itu, berlibur atau jalan-jalan ke berbagai tempat, atau melakukan berbagai kegiatan seru untuk bersenang-senang. Tetapi bila Anda telah menikah, harus ada beberapa pertimbangan untuk mengelola uang atau pendapatan. Menabung bukan hanya merupakan pelajaran bagi anak-anak, karena mempunyai tabungan adalah hal yang penting dimiliki setiap keluarga. Inilah beberapa sebab pentingnya bagi Anda dan masa depan anak-anak Anda kelak. Dikutip dari GeniusBeauty.com, yuk kita lihat ulasannya!

Mengurangi Jumlah Cicilan Pelunasan Rumah

Anda dan keluarga pasti ingin mempunyai rumah atau mobil sendiri. Sebagian besar pembelian rumah dilakukan secara kredit atau cicilan. Bila Anda memiliki tabungan, maka Anda dapat membayar uang muka lebih besar, jadi cicilan selanjutnya tidak terlalu memberatkan. Hal yang sama dapat diterapkan bila Anda ingin membeli mobil.

Liburan Keluarga

Sebagai keluarga pastilah kita ingin menikmati masa liburan bersama-sama. Bila liburan di dalam kota atau luar kota sudah membosankan, tak ada salahnya liburan ke luar pulau atau luar negeri. Jadi menabunglah dan manfaatkan masa liburan sebagai waktu menyenangkan untuk dihabiskan bersama keluarga.

Uang Pendidikan Anak

Salah satu hal terpenting dalam keluarga adalah pendidikan anak. Jadi persiapkan tabungan untuk masa depan anak-anak Anda. Ada baiknya untuk meminta saran dari ahli keuangan untuk menghitung berapa besar biaya pendidikan anak hingga mereka lulus kuliah. Dengan begitu Anda akan mendapatkan jumlah uang yang harus ditabung setiap bulan guna mencapai biaya pendidikan tersebut.

Dana Darurat

Tidak ada yang bisa memprediksi masa depan. Kadang ada hal darurat yang terjadi dan harus ditangani yang memakan banyak biaya. Inilah salah satu peran tabungan. Maka pastikan Anda menyisihkan uang untuk menabung untuk dana darurat.

 

 

Sumber: vemale

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel