186 Jum'at, 15 Agustus 2014 | 03:25:34

3 Sebab Pentingnya Menabung Untuk Bersenang-senang

3-sebab-pentingnya-menabung-untuk-bersenang-senangRichest

Merencanakan anggaran pengeluaran usai menerima gaji bulanan memang penting dilakukan bagi karyawan. Penghasilan tersebut biasanya dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau membayar utang. Walaupun begitu, hendaknya kita menyisihkan sedikit untuk menyenangkan diri sendiri. Itu berarti, Anda harus memasukkan biaya untuk bersenang-senang dalam pengeluaran Anda.

Aktifitas bersenang-senang yang dimaksud contohnya menonton film di bioskop atau memanjakan diri di salon. Mengapa kita perlu menabung untuk menyenangkan diri sendiri? Yuk kita lihat alasannya yang dikutip dari money.usnews.com berikut!

1. Menghilangkan stress

Biaya yang disisihkan untuk bersenang-senang tidak perlu besar jumlahnya. Anda dapat memisahkan sekitar Rp 200 ribu per bulan untuk melakukan kegiatan sederhana yang dapat menghibur diri Anda, contohnya menonton film. Perawatan tubuh di salon, atau makan di kafe kesukaan

Dengan kegiatan itu, Anda bisa menghilangkan stress usai menghabiskan banyak waktu untuk bekerja.

2. Membantu Anda agar tidak boros

Memiliki anggaran untuk bersenang-senang bisa menolong Anda mengendalikan untuk membeli barang yang tidak penting. Waktu melihat dan ingin membeli barang murah yang belum tentu penting, Anda akan berpikir kembali dan merasa bahwa uangnya akan lebih baik ditabung untuk biaya bersenang-senang.

Mencatat semua pengeluaran bisa membantu Anda mengendalikan kebiasaan belanja pribadi.

3. Meningkatkan kreativitas

Mengatur biaya untuk bersenang-senang juga bisa membantu Anda untuk berpikir lebih kreatif. Dibanding membeli barang baru, Anda pasti akan memilih barang bekas dengan kegunaan yang sama dan harga yang relatif lebih murah atau terjangkau.

Selain itu, Anda cenderung akan memilih piknik di taman di mana tidak perlu mengeluarkan banyak uang seperti saat berkumpul dengan teman-teman di kafe atau mal.

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel