156 Kamis, 14 Agustus 2014 | 03:31:47

4 Trik Hemat Saat Memulai Bisnis

4-trik-hemat-saat-memulai-bisnisLiputan6

Banyak pengusaha kecil sedang berjuang menemukan cara memajukan usaha mereka. Terutama dalam hal operasional dan beban penjualan serta pemasaaran. Tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menekan biaya pengeluaran saat memulai bisnis. Yuk kita simak ulasannya yang dilansir dari The Inc.com!

1. Mulai memberi atau berdonasi

Sukar untuk berpikir bila memberi atau berdonasi dapat membantu menambah pendapatan. Namun hal itu sangat mungkin. Contohnya di Amerika, 75 persen dari usaha kecil yang berdonasi, pendapatannya bertambah 7 persen.

2. Gunakan rumah sebagai kantor

Menyewa kantor merupakan biaya tetap umum yang tidak bisa dihindari. Tetapi, Anda bisa mengurangi biaya dengan mengoperasikan bisnis dari rumah. Biasanya biaya mendirikan sebuah kantor rumah kecil terbayar dalam jangka panjang, karena dapat mengurangi biaya pajak properti dan sewa kantor.

3. Lakukan barter

Ini mungkin strategi yang terkesan kuno, namun barter adalah cara yang bagus untuk mendapatkan barang atau jasa ataupun mempromosikan usaha Anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Tetapi jangan lupa untuk menulis dan menandatangani perjanjian sebagai hal saham untuk menunjukkan pertukaran barang, jasa tersebut.

4. Unduh aplikasi dan perangkat lunak bisnis yang murah dan gratis

Gunakan aplikasi gratis dan layanan online serta offline untuk mengotomatisasi bisnis Anda, mengurangi dokumen, dan merampingkan proses internal seperti pemasaran.

Kemajuan teknologi sudah meningkatkan kemampuan kita untuk menggunakan perangkat kecil untuk mengerjakan tugas-tugas besar. Dengan cara ini Anda dapat menghemat waktu dan uang.

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel