164 Rabu, 13 Agustus 2014 | 02:55:23

Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis

tips-agar-gaji-tidak-cepat-habiskelolakeuangan

Masih menemukan kesulitan mengatur gaji atau pendapatan bulanan Anda? Tidak tahu cara mengelola gaji mungkin menjadi penyebab utama. Ingin tahu trik-trik mudah dalam mencegah gaji agar tidak cepat habis? Yuk kita simak ulasan berikut!

Bekukan kartu kredit

Jika Anda benar-benar ingin berhenti membelanjakan uang untuk hal tidak penting, hindarilah membawa kartu kredit dalam dompet. Buatlah kartu kredit kita jauh dari jangkauan seperti, meninggalkannya di rumah.

Hindari email katalog penawaran barang

Stop berlangganan email yang selalu mengirimkan penawaran iklan diskon dan penjualan barang. Karena  rintangannya bukan hanya saat Anda ke mal tetapi juga bila melihat barang yang Anda sukai.

Lakukan semua sendiri

Membayar orang untuk melakukan pekerjaan kasar memang lebih mudah. Namun, hal tersebut akan berdampak pada pengeluaran Anda. Mulai saat ini, usahakanlah untuk mengurus keperluan pribadi Anda sendiri.

Pinjam, bukan beli

Sebaiknya pinjamlah alat rumah tangga yang hanya sesekali Anda butuhkan. Hindari membeli banyak peralatan yang sebenarnya jarang Anda gunakan.

Makan di rumah

Memasak makanan di rumah akan jauh lebih baik dan lebih hemat dibanding jajan atau makan di restoran.

Bayar tagihan makanan sebelum Anda bersenang-senang

Membayar tagihan saat melihat sisa saldo rekening dapat membuat Anda tidak menghambur-hamburkan uang. Anda seperti diingatkan dengan keadaan keuangan Anda.

Jauhi rekan yang gemar berbelanja

Biasanya orang mudah tergoda dengan rayuan rekan yang dekat dengan dirinya. Untuk itu, kurangilah intensitas kebersamaan dengan rekan yang gemar belanja.

Buat daftar belanjaan

Sebelum pergi ke supermarket sebaiknya susun sendiri daftar belanjaan yang penting.

Sebelum pergi ke mall atau supermarket, susun sendiri daftar belanjaan hanya yang wajib dan penting Anda beli untuk keperluan rumah tangga.

Tunggu sehari sebelum pembelian berbiaya besar

Sediakanlah waktu satu hari sebelum Anda membelanjakan uang Anda dalam jumlah besar. Ini berguna untuk membuat Anda berpikir ulang untuk membeli barang tersebut.

 

 

Sumber: tabloidnova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel