172 Selasa, 12 Agustus 2014 | 04:21:22

Tips Membeli Apartemen Seken

tips-membeli-apartemen-sekenverdachtsmoment

Hunian vertikal atau apartemen adalah salah satu investasi properti yang banyak diminati. Namun bila Anda ingin membeli apartemen seken dibutuhkan perhitungan yang matang. Karena sebuah apartemen yang memiliki investasi bagus sangat bergantung pada lokasi, fasilitas, dan lain-lain. Bisa dikatakan bila investasi pada apartemen seken umumnya lebih rendah dibandingkan dengan apartemen baru. Tetapi kelebihannya, apartemen seken sudah terbentuk dan tersedianya fasilitas yang cukup.

Berikut adalah tips untuk membeli apartemen seken yang diambil dari berbagai sumber:

1.    Mencari apartemen seken di iklan-iklan media cetak atau online. Pastikan pada situs yang Anda kunjungi terdapat kategori lokasi, luasan unit, jumlah kamar dan harga sehingga mempermudah Anda menemukan apartemen idaman.

2.    Jika Anda sudah memilih apartemen, coba kunjungi lokasinya. Periksa kondisi fisik bangunan secara cermat. Seperti kondisi dinding terhadap keretakan, cat terkelupas atau kelembaban yang disebabkan oleh bocornya saluran air. Hal ini penting agar apartemen tersebut layak huni dan juga menguntungkan untuk dijual lagi.

3.    Amati kelengkapan fasilitas lingkungan yang tersedia di apartemen itu. Pilihlah apartemen yang berada di lingkungan yang sudah dilengkapi fasilitas seperti jaringan listrik, air bersih, telepon, dan sarana seperti pusat perbelanjaan, taman bermain, sarana kesehatan, olahraga, ibadah dan parkir.

4.    Periksa aspek legalitas seperti sertifikat induk (HGB), Surat Izin Penunjukkan dan Penggunaan Tanah (SIPPT) dan surat izin mendirikan bangunan (IMB). Periksa juga dengan teliti riwayat apartemen yang ingin Anda beli agar terhindar dari masalah.

5.    Bandingkan juga apartemen lain di lingkungan yang sama. Buatlah daftar apartemen-apartemen segi harga, luasan unit, jumlah kamar dan kelengkapan fasilitas dari apartemen-apartemen tersebut.

6.    Perhitungkan juga biaya renovasi, biaya transportasi dari tempat kerja, service charge, shinking fund, listrik, air, dan juga keamanan lingkungannya.

7.    Jika Anda menggunakan jasa broker atau agen properti sebaiknya telah memiliki sertifikat dari AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia).

 

 

Sumber: rumah123

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel