4 Jum'at, 08 Agustus 2014 | 04:18:20

Tips Hemat Berlibur di Luar Negeri

tips-hemat-berlibur-di-luar-negeripegipegi

Pada masa liburan, pastilah pengeluaran semakin meningkat. Terlebih jika bepergian ke luar negeri dengan anggota keluarga, jadi dipastikan budget Anda akan membengkak. Tetapi jangan khawatir! Karena kini kita akan mengulas tips agar Anda tetap hemat pada saat liburan ke luar negeri.

Rumah Makan Lokal

Hindari terpancing dengan rekomendasi rumah makan yang sering dikunjungi turis. Umumnya, mereka akan memasang harga yang lebih mahal. Sisihkan waktu untuk mencari rumah makan yang biasa didatangi warga lokal. Dijamin, harganya pasti lebih terjangkau dan cita rasanya sudah pasti lebih orisinil dibanding restoran mahal yang sering didatangi turis.

Waktu yang Tepat Mengunjungi Supermarket

Untuk menghemat, biasanya banyak orang memilih untuk berbelanja ke supermarket lalu memasak sendiri. Bila Anda termasuk turis yang seperti ini, maka bila Anda bepergian ke luar negeri, pastikan Anda mengunjungi supermarket satu jam sebelum mereka tutup. Biasanya, pada waktu tersebut, Anda akan mendapatkan makanan siap saji dengan potongan harga yang lumayan.

Belanja Cermat

Pilihlah alternatif berbelanja di jalanan. Umumnya Anda akan mendapati banyak hal menarik di pasar lokal atau bahkan pasar loak. Dijamin, Anda akan mendapatkan benda-benda unik yang jarang ditemui, dengan harga miring.

Beli Tiket Borongan

Nila Anda serta keluarga berencana mengunjungi banyak tempat liburan, biasanya banyak kota di dunia menyediakan fasilitas tiket borongan. Rajin-rajinlah memperhatikan diskon-diskon yang menawarkan pilihan potongan harga untuk seluruh keluarga.

Gunakan Transportasi Umum

Tak ada yang lebih murah, lebih cepat, dan lebih praktis daripada menggunakan transportasi umum setiap Anda bepergian di negara lain. Hindari taksi atau sewa mobil bila budget  Anda terbatas. Dengan naik kereta api bawah tanah atau bus umum, dijamin Anda merasakan kehidupan sebagai warga lokal.

 

 

Sumber: tabloidnova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel