27 Kamis, 07 Agustus 2014 | 03:56:49

Tips Hemat Dalam Merenovasi Rumah

tips-hemat-dalam-merenovasi-rumahremodelinggeneralcontractor

Melakukan renovasi rumah sebaiknya dapat dimulai dari mengubah sampai menambah bagian rumah, contohnya bukaan atau ruang. Bentuk penambahan yang dilakukan bisa ke atas, ke belakang, atau bahkan ke samping. Supaya renovasi yang kita lakukan sesuai dengan apa yang kita harapkan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Apa saja yang dapat kita lakukan agar bisa merenovasi rumah dengan biaya hemat? Yuk simak beberapa tipsnya yang dilansir dari buku ”Cara Jitu untuk Kaya dengan Bisnis Properti” yang ditulis oleh Achmad Sholeh.

Pertama, berilah atensi khusus pada pengelompokan ruang, ada baiknya jika ruang-ruang pribadi ditempatkan pada satu area yang nyaman. Ruang bersama, contohnya yaitu ruang tamu, ruang keluarga, dan garasi juga harus ditempatkan pada satu kelompok yang sama.

Kedua, ada baiknya akses ditata sedemikian rupa supaya tidak terjadi cross circulation. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memisahkan akses servis dengan akses publik, dengan demikian jika kita membuang sampah rumah tangga tidak akan mengganggu kenyamanan rumah.

Ketiga, cocokkan jenis bahan bangunan yang akan digunakan dengan besarnya anggaran. Lalu bersikap disiplin pada perencanaan material yang sudah dipilih agar rumah dapat selesai dan bisa segera dihuni sesuai jadwal. Pastikan volume material. Bila ragu pada volume tersebut, dapat ditanyakan pada pemasok atau distributor material setempat.

Keempat, gunakan bahan bangunan atau material yang gampang diperolah dan dipasang.

Kelima, pastikan kisarab biaya tambahan termasuk biaya pemasangan, alat-alat bantu kerja dan material pendukung lainnya.

Terakhir, pilih pekerja bangunan yang mumpuni dan dapat dipercaya.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel