90 Rabu, 06 Agustus 2014 | 04:22:02

Hasilkan Rupiah Dari Bisnis Online

hasilkan-rupiah-dari-bisnis-onlinekapanbisa

Percayakah Anda, dengan jumlah 34,8 juta pemakai internet di Indonesia, ada jutaan kesempatan bagi orang-orang untuk mendapatkan miliaran rupiah secara online? Layaknya yang dialami Adryan Fitra, seorang internet marketer Indonesia pertama yang berhasil meraup Rp 1 miliar melalui Google Adsense. Serta Rakean Gagah, internet marketer sukses dari Indonesia yang menciptakan Rakean.co.id, perusahaan edukasi bisnis online  dengan penghasilan rata-rata Rp 3,6 miliar per tahun.

Dalam acara Sesi Cerdas Seminar ke-3 bertitel "Internet Marketing: Decoded" yang diadakan Indonesia Freelancers Association (IFA) bersama Freelancer.com dan Warrior Forum, dan didukung oleh StartupBisnis.com, portal berita yang mendidik tentang ekosistem startup di Indonesia, entrepreneurship, dan bisnis online, kedua internet marketer ini menceritakan kisah suksesnya.

Sesi Cerdas Seminar ini kembali digelar di tahun ini sebagai misi berkelanjutan untuk mendidik dan mendorong para freelancer, startup, dan profesional independen yang tengah bertumbuh pesat di Indonesia.

Dalam seminar tersebut, selain Adryan dan Rakean, Rhein Mahatma selaku Founder StartupBisnis.com, lebih dulu mengungkapkan, "Dengan menggunakan alat ukur “tracking ” dan analisa, Anda dapat menguji tingkat konversi dengan biaya yang lebih hemat dibandingkan menggunakan kampanye media tradisional.“

Rhein menambahkan, bila trik marketing  yang digunakan ternyata tidak menghasilkan return on investment (ROI) yang diharapkan, Anda dapat melengkapinya tanpa harus mengeluarkan kampanye baru yang mahal, seperti yang biasanya diperlukan dari media outlet tradisional.

“Sebuah strategi dari internet marketing yang sukses, akan memberi Anda cara yang terukur untuk menargetkan siapa saja pasar Anda, serta memposisikan bisnis Anda. Ini hanyalah salah satu dari level awal dari proses penjualan, tapi ini sangat vital bagi kesuksesan bisnis terutama bisnis online, serta dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak uang dari yang bisa dibayangkan, yang dihasilkan secara online,” ujar Adryan.

Rakean melanjutkan, “Berdasarkan pengalaman saya sebagai seorang internet marketer  profesional dan founder dari perusahaan edukasi bisnis online milik saya, sangat lah vital untuk membantu para entrepreneur serta profesional dalam memahami konsep-konsep dasar blogging dan marketing online, seperti Riset Niche-Keywords dan SEO (search engine optimization) untuk menjalankan bisnis online secara efektif.”

 

 

Sumber: female.kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel