51 Kamis, 24 Juli 2014 | 04:12:39

Trik Agar Tabungan Cepat Bertambah

trik-agar-tabungan-cepat-bertambahsaveup

Kerap  merasa tabungan di rekening sering berkurang daripada bertambah? Anda hanya perlu mengubah beberapa kebiasaan agar isi rekening bertambah! Jangan menganggap menabung sebagai sebuah keharusan atau keperluan. Sebaiknya jadikanlah menabung sebagai kebiasaan yang rutin, lakukanlah setiap bulan setelah menerima gaji atau pendapatan lebih.

Kebiasaan seperti ini dapat menguntungkan dan berpotensi membuat tabungan Anda bertambah. Berikut lima trik sederhana untuk memperkaya saldo tabungan Anda, dikutip dari Magforwomen.com:

1. Hindari mengantongi uang tunai dalam jumlah besar

Dengan menyimpan uang tunai terlalu banyak, Anda akan cenderung kehilangan kesempatan untuk menabung lebih banyak. Orang yang bijaksana lebih memilih menyimpan uangnya di bank dan menikmati bunga dari tabungan yang dimilikinya.

Selain uang tunai untuk kebutuhan sehari-hari, simpanlah sisa pendapatan Anda di bank.

2. Aktifkan pemotongan otomatis

Hubungkan pembayaran asuransi dan dana pensiun ke rekening bank Anda agar pemotongannya dilakukan secara otomatis.

Hal itu disebabkan sebagian besar masyarakat merasa malas untuk menyisihkan penghasilannya untuk tabungan masa depan.

Melalui langkah tersebut, Anda bisa berinvestasi dan tak perlu repot-repot membayar sendiri.

3. Berhenti merokok

Rokok tak hanya merusak kesehatan Anda tetapi juga melubangi dompet Anda.

Hitung saja berapa banyak uang yang digunakan untuk membeli rokok setiap bulan atau tahun, Anda pasti kaget menyadari jumlahnya. Berusahalah untuk mengurangi kebiasaan merokok dan Anda dapat menabung lebih banyak.

4. Hindari pengeluaran yang tidak penting

Bila gemar membaca,  Anda tak selalu wajib membeli buku untuk memenuhi kebiasaan tersebut. Kebiasaan ini bisa disiasati dengan menyewa atau membaca di perusahaan.

Dengan begitu, Anda dapat menghemat lebih banyak uang untuk ditabung. Ingat, memiliki hobi tidak berarti bisa membuang-buang uang seenaknya.

5. Memodifikasi pakaian lama

Dibandingkan membeli pakaian baru dan membuang yang lama, Anda dapat menggunakan kreativitas pribadi untuk mengubahnya. Anda bisa memasangkan pita atau mengubahnya menjadi lebih indah untuk dikenakan.

 

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel