116 Kamis, 03 Juli 2014 | 12:07:41

Tips Cepat Jual Rumah

tips-cepat-jual-rumahDGAE Gov

Menjual rumah merupakan sesuatu yang susah-susah gampang. Mudahnya, karena di era yang serba modern ini, anda dapat memaksimalkan penggunaan sosial-media untuk memasarkan rumah yang ingin anda jual. Susahnya adalah, banyaknya jumlah rumah yang dijual menggunakan media yang sama dengan harga dan kondisi yang tentu saja kompetitif. Yuk, simak tips dari Peluang Properti berikut ini agar menjual rumah menjadi lebih mudah dan cepat!

 

Harga

Cari tahu rata-rata atau harga pasaran rumah di daerah anda, bandingkan juga dengan kondisinya. Patoklah harga yang sesuai dengan kondisi dan lokasi rumah anda. Jika anda memiliki bangunan dengan kondisi yang masih bagus, tidak ada salahnya untuk menaikkan sedikit harga jual, namun jika anda butuh agar rumah anda terjual secepat mungkin, anda dapat menurunkan harga rumah anda di bawah harga pasaran.

 

Renovasi

Sebelum anda menjual rumah, ada baiknya jika anda melakukan renovasi terlebih dahulu. Tidak usah melakukan renovasi berat yang membutuhkan banyak biaya. Anda hanya perlu renovasi ringan seperti untuk membersihkan, merapikan, atau pengecatan ulang agar tampilan rumah anda lebih indah dan dapat menarik calon pembeli karena rata-rata memilih rumah yang siap pakai dan tidak perlu renovasi lagi.

 

Promosi  Lisan

Promosi lisan dapat dilakukan dengan tiga cara. Yang pertama dengan menawarkan ke tetangga-tetangga anda yang mungkin saja ingin memperluas rumahnya dengan membeli rumah anda, yang kedua adalah dengan menawarkan ke keluarga, teman, atau rekan kerja anda yang mungkin saja saudaranya atau mereka sendiri ingin membeli rumah. Yang ketiga adalah dengan bantuan agen properti. Agen properti atau broker memiliki koneksi yang cukup luas sehingga kemungkinan pasar yang didapat juga akan lebih banyak.

 

Promosi Tertulis

Sama seperti promosi lisan, promosi tertulis juga dapat dilakukan dengan tiga cara. Yang pertama adalah dengan menggunakan internet, baik itu melalui sosial-media, ataupun dengan mengunggah rumah anda dan informasinya ke dalam situs khusus perjual-belian properti, seperti Peluang Properti. Yang kedua adalah dengan menggunakan papan yang bertuliskan “rumah dijual” berserta nomer yang dapat dihubungi. Yang ketiga adalah dengan menggunakan media lain, seperti koran, majalah, dan lain-lain.

 

Bonus

Pada saat penawaran, selain pemberian hargayang cukup kompetitif, anda juga dapat memberikan pembeli anda bonus berupa perabotan yang masih bagus dan dapat digunakan, seperti kitchen set, lemari, dan lain-lain.

 

Foto

Cara promosi apapun yang anda gunakan, pastikan anda memiliki foto rumah anda yang cukup bagus agar siapapun yang melihat tertarik untuk melakukan kunjungan langsung.

 

Semoga bermanfaat!

 

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel