155 Kamis, 26 Juni 2014 | 02:42:18

Manfaat Gunakan Kartu Untuk Pembayaran

manfaat-gunakan-kartu-untuk-pembayaranShutterstock

Di era yang modern ini, tidak hanya informasi dan pendidikan saja yang bisa berkembang dengan pesat. Transaksi jual beli juga semakin dipermudah dengan hadirnya kartu debit dan kredit. Dengan hadirnya dua alat transaksi ini, anda tidak perlu lagi repot dan was-was menenteng jumlah uang tunai yang banyak jika anda ingin belanja. Berikut adalah ulasan manfaat-manfaat yang didapat dengan menggunakan kartu untuk pembayaran.  Selamat membaca!


Nyaman
Dengan tidak adanya keharusan untuk membawa uang tunai dengan jumlah banyak kesana kemari saat ingin belanja, pengalaman berbelanja dengan kartu kredit maupun debit menjadi pengalaman yang bebas repot. Anda tidak memerlukan uang tunai, cek, atau persyaratan khusus kecuali fisik kartu tersebut saat belanja.

Aman
Anda tidak perlu takut kemalingan saat membawa uang tunai dalam jumlah yang besar. Kartu anda pun dilindungi oleh pin sehingga tidak sembarang orang dapat membuka rekening anda dan menggunakannya. Jika anda kehilangan kartu anda, anda dapat langsung menelpon bank yang bersangkutan untuk pemblokiran kartu sehingga kartu tidak dapat digunakan oleh yang mencuri maupun yang menemukannya.

Perlindungan darurat
Dengan kartu kredit, kebutuhan darurat di situasi tidak terduga dimana anda memerlukan dana dan tidak tersedianya dana tersebut, kebutuhan tetap dapat dipenuhi.

Berlaku di Seluruh Dunia
Beberapa jenis kartu kredit dan debit diterima di seluruh dunia. Dengan begini, transaksi berbelanja hingga bisnis antar negara menjadi lebih mudah dan praktis. Ini juga dapat dimanfaatkan jika anda sedang berpergian keluar negeri dan membutuhkan uang di dalam rekening anda, dengan ATM yang nyaris ada dimana saja, anda tidak perlu kebingungan lagi.

Transakti keluar-masuk tercatat rapih
Tidak perlu repot-repot mencatat pengeluaran anda setiap bulan karena bank anda dapat dengan mudah membuatkan laporan dana yang keluar masuk karta kredit dan debit anda setiap bulannya. Jika anda melihat ada pengeluaran yang mencurigakan, anda juga dapat langsung melacaknya untuk apa dan siapa transaksi tersebut dan kemana uang anda pergi.

Konsumen dilindungi
Saat belanja menggunakan menggunakan kartu, anda mendapatkan perlindungan khusus jika produk atau barang yang anda beli memiliki cacat atau ternyata kualitasnya buruk. Bank penerbit kartu memiliki kewenangan untuk melakukan intervensi atas nama anda jika adanya perselisihan. Konsultasikan sejelas-jelasnya dengan bank penerbit kartu anda tentang kebijakan tentang perselisihan yang terjadi saat transaksi.

Bonus tambahan
Selain praktis, kartu memiliki banyak bonus tambahan seperti potongan harga, cash back, cicilan 0% atau manfaat tambahan yang tidak dapat anda nikmati dengan pembayaran dengan uang tunai.

Fleksibel
Saat anda tidak memegang uang tunai padahal sedang ada obral besar-besaran di depan mata anda yang anda tahu anda akan segera kehabisan jika tidak begerak cepat, pembayaran menggunakan kartu merupakan cara yang tepat. Selain cepat dan fleksibel, biasanya tiap kartu memiliki poin diskon dan pembeliannya masing-masing.

Mudah dalam mengatur anggaran
Dengan kartu kredit, anda dapat melakukan pembelian dalam jumlah besar dan membayarkannya kemudian sekaligus atau secara bertahap sesuai dengan kemampuan Anda. Anda juga dapat menyetel limit pemakaian dari kartu tersebut untuk menghindari pemakaian yang berlebihan.

Pemesanan
Jika biasanya anda harus dengan repot menelpon hotel, atau travel tertentu untuk pemesanan tiket pesawat atau kamar hotel, kehadiran kartu kredit atau debit akan sangat mempermudah anda. Kartu kredit atau debit juga mempermudah dan mempercepat proses belanja lewat surat, telepon dan online. Saat anda bepergian ke luar negeri, kartu kredit adalah garansi universal kemampuan anda untuk membayar.


Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel