47 Rabu, 18 Juni 2014 | 01:40:53

Memilih Deposito yang Baik

memilih-deposito-yang-baik

Deposito merupakan salah satu pilihan untuk Anda yang ingin berinvestasi. Namun, Anda tetap perlu mengetahui deposito yang baik menurut Anda. Bila perlu cari deposito yang sangat menguntungkan untuk Anda. Berikut ini ada beberapa tips bagi Anda yang ingin memilih investasi yang baik.


Bunga Deposito. Bunga deposito ini merupakan hal penting yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih deposito yang akan ditaruh nantinya. Anda perlu membandingkan bunga deposito yang ditawarkan oleh beberapa bank pilihan Anda, penuhilah informasi yang ingin Anda ketahui tentang bunga deposito yang menarik. Pilihlah bank yang menawarkan bunga deposito tertinggi.


Reputasi Bank. Reputasi bank yang akan dipilih untuk menaruh deposito Anda cukup berperan penting karena jika Anda tidak mengetahui reputasi bank dengan baik, Anda bisa saja dirugikan dengan reputasi bank yang buruk dalam mengolah investasi deposito. Contohnya, banyak bank kecil yang menawarkan deposito dengan bunga tinggi jauh dari yang ditetapkan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Hal ini tentunya patut Anda curigai. Pilihlah bank dengan reputasi baik dengan bunga deposito yang dijamin LPS.


Waktu deposito. Sebelum Anda memutuskan untuk memilih deposito, tentukan terlebih dahulu berapa lama deposito Anda akan ditaruh di bank. Hal ini penting dalam memutuskan deposito bank karena bunga yang ditawarkan disesuaikan dengan jangka waktu Anda menaruh deposito.


Biaya deposito. Biaya deposito menjadi perhatian Anda ketika Anda ingin memilih deposito walaupun pada deposito ini tidak dikenakan biaya administrasi apa pun. Pastikan bank yang Anda pilih tidak memiik biaya administrasi deposito. Tak lupa untuk mencari tahu informasi mengenai penalti jika Anda mengambil dana deposito sebelum waktu yang disepakati.


Persyaratan deposito. Pilihlah bank yang memiliki persyaratan paling mudah. Kadang ada beberapa bank yang memiliki persyaratan terlalu berbelit saat ingin membuka deposito.


Itulah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih deposito yang akan Anda taruh di bank. Salah sedikit, deposito yang Anda taruh bukannya untung tapi malah buntung.


Sumber: Dompet Pintar

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel