116 Selasa, 17 Juni 2014 | 04:02:43

Tentukan Budget Desain Interior

tentukan-budget-desain-interior

Terkadang ketika Anda ingin mendapatkan desain ruangan yang cantik dan indah, Anda perlu mencari beberapa referenasi untuk hasil yang bagus. Namun, jika Anda tidak tahu apa-apa mengenai furnitur dan pelengkap interior lainnya, Anda akan lebih boros membelinya. Karena Anda tidak mengetahui dengan pasti harga-harga furnitur yang bisa didapatkan dengan harga murah sehingga terjadi pemborosan dalam kegiatan belanja furnitur Anda.


Untuk mencegah agar pemborosan itu tidak terjadi ketika Anda berbelanja, ada baiknya Anda menggunakan jasa desainer interior yang memang memiliki pengalaman di bidang tersebut. Hal ini tentu akan membuat kegiatan belanja Anda lebih hemat. Desainer interior akan banyak membantu Anda tak hanya berbelanja furnitur saja, tetapi juga  menyumbangkan keahliannya dalam mendesain, kemampuan menemukan supplier  furnitur, pabrik, dan asesoris yang bermutu dengan harga bersaing, serta mengorganisir berbagai pekerjaan tukang yang berbeda.


Anda perlu membedakan budget yang digunakan untuk renovasi desain hunian Anda dengan tabungan.  Terlebih dahulu Anda tentukan budgetnya jika ingin mendesain ruangan Anda dengan desain yang Anda inginkan. Anda bisa mengecek feasibility dari budget itu untuk beberapa kelompok pengeluaran. Misalnya, untuk menata interior living room, setidaknya Anda perlu mengalokasikan budget Anda untuk tujuh hal, yaitu lantai (karpet, parquet, maremer), kemudian dinding (cat, wallpaper), lalu curtains, beberapa furnitur, fasilitas pencahayaan seperti lampu, assesoris ruangan, dan design fee.


Selain memperhitungkan budget yang dikeluarkan, tidak lupa Anda perlu menyediakan dana cadangan jika sewaktu-waktu dalam proses desain ruangan, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti masalah struktur bangunan. Anda tidak perlu sungkan untuk memberitahukan budget yang digunakan saat proses desain kepada desainer Anda, hal ini akan sangat membantu proses transaksi.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel