154 Senin, 16 Juni 2014 | 12:07:25

Memakai Jasa Asuransi Properti

memakai-jasa-asuransi-propertishutterstock

Jika Anda peduli terhadap kesehatan Anda, maka Anda akan memilih jasa asuransi kesehatan untuk membantu Anda. Hal ini membuat Anda merasa aman jika di masa depan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap kesehatan Anda. Sama halnya dengan asuransi kesehatan, asuransi properti pun juga perlu Anda pertimbangkan. Setidaknya ada yang memberikan perlindungan pada properti milik Anda yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya saja kebakaran, pencurian, atau kerusakan melalui bencana alam.


Asuransi properti nantinya bisa menjadi pilihan untuk melindungi properti yang Anda miliki. Namun, pilihlah asuransi yang berkualitas agar tidak merugikan Anda di masa depan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih asuransi properti:


Pertama Anda harus mengetahui kebutuhan asuransi seperti apa yang Anda perlukan. Lihatlah dari berbagai sisi misalnya segi lokasi, penggunaan properti, sampai potensi risiko yang akan datang. Hal ini tentu akan menjadi pertimbangan Anda dalam mimilih jenis asuransi properti.


Yang kedua adalah Anda perlu memilih perusahaan asuransi dengan reputasi dan track record yag baik. Jangan sampai Anda memilih perusahaan yang belum berpengalaman mengurus bidang asuransi properti, hal ini tentu saja berbahaya.


Ketiga, Anda perlu membuat daftar perabotan, peralatan dan stok barang lainnya untuk dijadikan pedoman data ketika Anda ingin mengajukan klaim asuransi.


Keempat, Anda juga harus mempelajari keuntungan yang ditawarkan perusahaan asuransi serta mengetahui kekurangannya. Anda tak perlu sungkan untuk meminta penjelasan khusus kepada pihak asuransi. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mengurangi risiko yang akan muncul.


Kelima, jika Anda sudah menentukan perusahaan asuransi yang akan Anda gunakan, mintalah polis asuransi asli serta memeriksanya apakah sudah sesuai dengan permintaan Anda. Hal ini tentu mencegah datangnya kerugian yang timbul akibat misscomunication.


Yang terakhir, jangan lupa Anda mencatat nomor telepon atau berbagai informasi lainnya terkait perusahaan asuransi. Hal ini dilakukan untuk keperluan klaim serta perpanjang tahun asuransi, jika Anda menginginkannya.
Pastikan perusahaan asuransi yang telah Anda pilih memiliki sejumlah cakupan perlindungan yang tepat bagi properti Anda.  Semoga tips tadi cukup membantu.


Sumber: Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel