129 Selasa, 10 Juni 2014 | 04:37:56

Tanda Anda Malas Menabung

tanda-anda-malas-menabung

Saat ini banyak orang yang merasa kalau penghasilan itu diatur berdasarkan pengeluaran yang digunakan selama periode tertentu. Sebagian orang tidak merasa perlu menyisihkan penghasilannya untuk ditabung. Padahal tabungan itu bisa saja berfungsi di saat kapan pun Anda mebutuhkannya dalam kondisi darurat. Tabungan juga sangat bermanfaat untuk jangka waktu ke depan, apalagi jika Anda memiliki segudang pencapaian material yang ingin diraih.

Menunda-nunda untuk menabung adalah salah satu ciri kalau Anda tidak gemar menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk ditabung. Kebiasaan  ini sungguh berbahaya jika terus-menerus dilakukan, beberapa kebiasaan yang menandakan Anda malas menabung, yaitu:

1.Menunda Untuk Menabung

Ketika Anda sudah memiliki penghasilan tetap selama periode tertentu namun, Anda hanya berpikir untuk pengeluarannya saja, ini akan membuat Anda merasa kalau tabungan itu bisa dilakukan kapan pun. Dengan begitu, Anda sudah menunda-nunda rencana Anda untuk menabung.  Hal ini juga membuat Anda berpikir kalau tabungan itu bukan prioritas awal setelah menerima penghasilan. Padahal kebiasaan seperti ini akan merugikan Anda di masa depan, terlebih ketika Anda tak punya tabungan, hal-hal darurat malah berdatangan.

2.Korban Gaya Hidup

Semakin tinggi penghasilan seseorang, maka gaya hidup pun disesuaikan atau dinaikkan levelnya. Hal ini tentu menjadi penyebab Anda malas untuk menabung. Gaya hidup yang mewah misalnya, tanpa berpikir mengenai tabungan masa depan dapat membuat pengelolaan finansial Anda menjadi kacau. Saat ini semakin tinggi gaya hidup atau pergaulan seseorang, maka risiko biaya yang dikeluarkan pun juga meningkat. Berhati-hatilah jika ingin menyesuaikan  gaya hidup, bagaimanapun juga tabungan lebih penting untuk masa depan.

3.Uang dapat Membeli Kekuatan

Tanda-tanda kalau Anda malas menabung adalah Anda merasa kalau uang bisa mempengaruhi orang sesuai keinginan Anda. Hal seperti ini tentu saja tidak baik karena uang bukanlah penakar penting atau tidaknya seseorang. Tanpa uang yang berlebih pun, Anda bisa terlihat berharga dengan kemampuan yang Anda punya misalnya. Lebih baik Anda menabung untuk berinvestasi di masa depan Anda.

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel