332 Senin, 09 Juni 2014 | 03:20:28

Gaji Pas-pasan Lebih Tepat Investasi Emas

gaji-pas-pasan-lebih-tepat-investasi-emaslogam-mulia

Kini banyak orang yang mulai berinvestasi dalam bentuk apa pun, investasi saham, tabungan, lahan, emas dan lain-lain. Setiap orang memiliki keinginan untuk berinvestasi agar mendapatkan keuntungan yang lebih di masa depan dengan modal yang sudah diperhitungkan. Salah satunya investasi emas yang dirasa tepat untuk Anda yang meiliki gaji pas-pasan.


Mengapa investasi emas? Anda yang memiliki gaji pas-pasan, tetapi ingin memulai berinvestasi demi masa depan bisa menggunakan macam investasi emas ini. Karena nilai emas tidak tergerus oleh inflasi dan nilai tukarnya lebih sering untuk naik. Sedangkan bila berinvestasi dengan uang/tabungan, sangat dipengaruhi oleh inflasi.


Saat ini pun sudah tersedia layanan untuk Anda yang ingin berinvestasi emas dengan cara mencicil. Profit yang diberikan pun naik rata-rata berkisar di atas 20% per tahun. Emas juga memiliki likuiditas yang tinggi dibanding berinvestasi dengan saham atau reksadana, serta bebas dari biaya pajak.  


Mariana, Kepala Departemen Pengembangan Produk BRI Syariah, memberikan contoh, seperti  seseorang yang begaji  dua juta misalnya, dapat memanfaatkan layanan emas 10 gr dengan cicilan minimal Rp 150.000 untuk beberapa tahun, terjangkau dan aman (dikutip dari republika). Berinvestasi emas bisa juga digunakan sebagai modal usaha melalui penggadaian emas yang hasil gadainya akan diputar kembali untuk keperluan bisnis.


Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam berinvestasi emas, yaitu cermati situasi politik dan disarankan untuk tidak berinvestasi emas dalam jangka waktu yang pendek.

Sumber: Republika

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel