100 Rabu, 04 Juni 2014 | 03:01:22

Kenali Manajemen Keuangan Anda

kenali-manajemen-keuangan-anda

Keuangan selalu menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan. Keuangan erat kaitannya dengan semua aspek kehidupan seperti kesehatan, spiritual, keluarga, karier, interpersonal, intrapersonal, dan lain-lain. Untuk itulah perlu dibuat manajemen keuangan. Salah satu tujuan dari manajemen keuangan adalah untuk menjamin hari tua Anda. Simak ulasan mengenai cakupan dari manajemen keuangan.

Cash flow
Cash atau aliran uang masuk dan keluar perlu dicermati secara seksama. Disarankan untuk tidak "Besar pasak daripada tiang" alias lebih besar pengeluaran daripada pendapatan.

Investasi
Pengelolaan cash flow yang benar tentu akan ada sejumlah tabungan yang didapat dari pendapatan yang disisihkan. Tentukan jenis investasi yang akan digunakan sebagai bekal di hari tua nanti.

Asuransi
Asuransi ada banyak macamnya. Tujuan dari asuransi adalah untuk memberikan perlindungan atas barang ataupun hal yang diasuransikan.

Pensiun dan pendidikan anak
Selain untuk berinvestasi, ada baiknya menyisihkan dana untuk bekal di hari tua alias setelah pensiun dan juga untuk pendidikan anak.

Pajak
Orang bijak taat pajak. Itu sebabnya mengapa Anda harus rutin membayar pajak sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan membayar pajak, berarti Anda juga telah berkontribusi atas pembangunan di negara ini.

Warisan
Seringkali warisan menjadi hal yang diperebutkan bahkan memecahbelah persaudaraan. Anda diasarankan untuk tidak hanya mempersiapkan harta yang diwariskan tapi juga pembagian atas harta tersebut secara tertulis dan memiliki kekuatan hukum (surat wasiat).

Semoga bermanfaat!

Sumber : Peluang Properti

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel