139 Senin, 02 Juni 2014 | 06:21:19

Wajib Dilakukan Bila Ingin Punya Rumah

wajib-dilakukan-bila-ingin-punya-rumah

Memiliki rumah sendiri merupakan impian dari setiap orang. Keterbatasan lahan yang diikuti dengan kenaikan harga rumah mau tak mau menjadikan impian itu terlihat semakin jauh. Namun tidak ada yang mustahil. Ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk mencapai impian Anda. Berikut ulasannya.

Hutang
Disarankan untuk melunasi semua hutang apalagi yang berhubungan dengan lembaga pembiayaan ataupun bank sebelum memutuskan untuk menyicil rumah. Selain akan meringankan jumlah cicilan, ini akan membuat track record Anda bersih di Bank sehingga peluang mendapatkan kredit rumah lebih besar.

Pendapatan Tetap
Pendapatan tetap menjadi yang wajib ada. Ini tentu saja berhubungan dengan proses pengajuan cicilan rumah serta keberlangsungan pembayaran cicilan itu sendiri.

Budget
Siapkan budget untuk membeli rumah. Biaya yang dipersiapkan antara lain uang muka sebesar minimal 30% dari harga rumah, biaya-biaya yang timbul dalam proses pengajuan kredit serta dana cadangan minimal 6 bulan dari besaran cicilan. Ini tentu saja akan memudahkan Anda bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pengeluaran Lain
Pengeluaran rutin juga harus tetap diperhitungkan. Biaya air, listrik, dan pendidikan anak misalnya. Disarankan untuk memisahkan dana cicilan rumah dari pengeluaran lainnya. Jangan lupa untuk mempersiapkan dana cadangan untuk pindah serta merawat rumah baru. Penambahan furnitur misalnya.

Semoga bermanfaat!

Sumber : Peluang Properti

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel