103 Sabtu, 31 Mei 2014 | 11:27:17

Catat!Bahaya Uang

catat-bahaya-uang

Uang merupakan salah satu alat tukar dalam memenuhi kebutuhan hidup. Itu sebabnya ada berbagai cara untuk bukan saja menyimpan tapi juga menghabiskan uang dengan benar. Uang juga menjadi suatu bahaya bila tidak mengenali kesalahan pandangan dan tindakan akan penggunaan uang. Berikut ulasannya.

Kekayaan menjadi tujuan hidup
Uang memang dibutuhkan dalam hidup tapi bukan berarti uang menjadi penguasa atas hidup Anda. Ada berbagai aspek kehidupan yang tidak bisa ditukar dengan uang. Persahabatan sejati misalnya. Tidak ada salahnya mengumpulkan kekayaan tapi harus selalu ingat bahwa Anda yang menjadi control atas uang bukan sebaliknya.

Uang dapat merusak persahabatan
Persahabatan tidak selalu berjalan baik bila terkait dengan uang. Hal ini benar adanya. Sangat disarankan untuk tidak menghancurkan persahabatan dengan urusan pinjam meminjam uang .

Enggan menabung
Menabung merupakan suatu sikap yang lahir dari kemauan untuk menyisihkan pendapatan Anda minimal 10 persen. Banyak manfaat yang didapatkan dari menabung. Salah satunya adalah terjamin di masa tua. Menabung membutuhkan kemauan serta usaha yang keras dari diri sendiri.

Enggan mencatat
Banyak orang enggan mencatat seberapa besar uang yang telah mereka keluarkan. Disarankan untuk membuat pos-pos pengeluaran demi sehatnya kondisi keuangan Anda.

Enggan membandingkan
Ada berbagai alasan yang mendorong orang enggan berpindah ke perusahaan lain. Loyalitas seringkali membuat Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli suatu produk.

Godaan Diskon
Membeli barang yang dibutuhkan saat diskon memang dianjurkan. Tapi jangan sampai membeli barang hanya karena tergoda diskon. Pikirkan masak-masak sebelum membeli barang yang didiskon. Jangan cepat mengambil kesimpulan bahwa diskon ini tidak mungkin terulang kembali.

Hutang
Hutang tidak dilarang selama Anda mengetahui betul penggunaan hutang tersebut memang untuk memenuhi kebutuhan primer dalam hidup. Rumah misalnya. Hutang sangat tidak disarankan bila digunakan untuk membeli barang yang masih dapat ditunda pembeliannya.

Bunga yang tinggi
Saat meminjam uang, pastikan bunga yang diberikan masih berada didalam jangkauan Anda, Ini akan menghindari penunggakkan di masa yang akan datang.

Track record yang buruk
Bunga dan denda tentu saja akan membuat track record Anda buruk di mata bank. Disarankan untuk membayar tepat waktu atas pinjaman yang sudah disetujui. Bila mengalami kesulitan pembayaran , disarankan untuk mendatangi bank bersangkutan untuk membicarakan masalah keuangan Anda.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel