49 Rabu, 28 Mei 2014 | 09:49:14

Belanja Bijak, Kantong Tebal

belanja-bijak-kantong-tebal

Belanja merupakan kegiatan yang menyenangkan terutama bagi kaum hawa. Seringkali nilai perbelanjaan menghimpit atau bahkan melebihi dari jumlah pendapatan. Hemat bukan berate pelit. Ada beberapa hal yang harus diterapkan saat belanja. Ini tentu saja akan membuat kantong tebal tanpa harus tersiksa. Berikut ulasannya.

Tentukan Prioritas
Hidup harus mempunyai prioritas. Demikian juga dengan belanja, Pikirkan dengan matang-matang yang menjadi prioritas belanja Anda. Jangan sampai membeli barang yang nantinya akan menjadi penghuni tetap di gudang.

Cara belanja
Tehnologi yang berkembang memudahkan dalam segala hal termasuk berbelanja. Selain berbelanja langsung, Anda juga dapat melakukan perbelanjaan online. Ada barang-barang yang sebaiknya tidak dibeli secara online. Cermat menentukan cara belanja akan menghindarkan dari pemborosan yang berlebihan.

Waktu belanja
Belanja yang bijak disarankan saat sedang diskon. Bagi kebutuhan rutin, sebaiknya cermati betul untuk kebutuhan yang dibelanjakan mingguan atau bulanan. Penentuan waktu ini erat kaitannya dengan ketahanan barang. Sayuran misalnya, disarankan untuk belanja sayur secara mingguan bukan bulanan. Ini akan menghindarkan Anda dari pemborosan.

Ukuran
Membeli barang dengan ukuran yang besar memang jauh lebih murah namun biasanya akan menjadi lebih boros. Ini sesuai dengan pemahaman bila barang berukuran besar, maka Anda akan merasa persediaan masih banyak sehingga pengeluaran pun jadi lebih tidak terkontrol.

Cara Pembayaran
Pembayaran dibedakan menjadi dua jenis yaitu cash atau kredit. Disarankan bagi kebutuhan rutin atau hanya sekedar makan, sebaiknya tidak menggunakan kartu kredit. Ini akan menghindari dari pembelian yang tidak seharusnya dilakukan demi mengejar diskon dengan jumlah pembelian tertentu.

Penggunaan kartu kredit sangat disarankan selain saat berada di luar negeri, juga untuk tiket baik pesawat maupun konser. Cicilan yang bebas bunga alias 0% juga disarankan untuk Anda yang memang sangat mengidamkan gadget taupun peralatan elektronik lainnya.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel