147 Kamis, 22 Mei 2014 | 01:14:43

Tips Menyambut Datangnya Masa Pensiun

tips-menyambut-datangnya-masa-pensiun

Masa pensiun merupakan masa yang paling dinanti sekaligus mendebarkan hati. Betapa tidak, dengan pensiun berarti akan lebih banyak waktu luang yang dapat digunakan. Di sisi lain pensiun juga berarti berkurangnya jumlah pemasukan bulanan. Berikut hal yang harus Anda persiapkan untuk menyambut datangnya masa pensiun.

Asuransi
Ini merupakan hal yang wajib Anda persiapkan sedari jauh-jauh hari. Sesuaikan asuransi dengan kebutuhan. Dengan memiliki asuransi, paling tidak ada yang akan bertanggung jawab atas hal yang tidak diinginkan terjadi pada Anda dan sekeluarga.

Aset Properti
Properti merupakan investasi yang akan selalu naik nilainya. Disarankan untuk memiliki paling tidak satu aset properti diluar properti yang Anda sekeluarga tempati saat ini. Anda dapat memanfaatkan properti tersebut untuk membuka usaha ataupun menyewakannya pada pihak lain.

Bisnis Sampingan
Bisnis yang diawali dari hobi atau sekedar coba-coba bila ditekuni dengan serius dapat menjadi pemasukan yang berarti di kala Anda memasuki usia pensiun.

Kegiatan Sosial
Kegiatan sosial tidak selalu harus mengeluarkan uang. Membuka kursus menjahit gratis misalnya. Ini akan menambah teman baru dalam hidup Anda.

Dana Cadangan
Disarankan untuk rutin menyisihkan sekian persen dari pendapatan bulanan untuk dana pensiun. Simpanlah dana pensiun tersbut pada lembaga yang terjamin kredibilitasnya. Jangan lupa untuk memberi batasan waktu kapan dana tersebut dapat diambil. Ini akan mempermudah Anda dalam menghadapi masa pensiun.

Sumber : Peluang Properti

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel