123 Rabu, 21 Mei 2014 | 03:43:54

Cermat Berlibur ke Bangkok

cermat-berlibur-ke-bangkokBloglovin: Theresia Thy

Bangkok, ibukota Thailand, merupakan tujuan wisata yang sangat menarik. Tidak hanya keindahan budaya yang tercermin dari kuil-kuil yang tersebar di Bangkok, namun juga pusat perbelanjaan yang terkenal dengan harga yang cukup ramah di akntung. Status darurat yang berlaku di Bangkok belakangan ini seakan tidak mampu memupus pesonanya. Liburan haruslah direncanakan jauh-jauh hari apalagi bila berencana untuk berpergian ke luar negeri.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar liburan di Bangkok tidak membuat kantung Anda jebol. Simak tipsnya.

Rencana
Buatlah rencana yang menyesuaikan budget. Terlebih dulu tentukan waktu untuk mengunjungi Bangkok. Bulan sekitar Maret hingga September merupakan low season sehingga Anda bisa mendapatkan harga tiket serta penginapan lebih murah.

Buatlah rencana perjalanan yang terfokus dan sebaiknya pilih tempat wisata yang berdekatan agar bisa dijelajahi dalam satu hari. Peta Bangkok akan sangat membantu proses ini.

Grand Palace, Wat Arun (kuil), Wat Pho (kuil), Khao San Road, Chatucak Weekend Market, destinasi wisata di kawasan Siam, atau hiburan malam di Patpong merupakan tempat wisata yang menarik.

Akses Komunikasi
Satu hal yang harus diingat, mendapatkan akses Wi-fi di Bangkok tidaklah semudah yang dibayangkan. Penggunaan fasilitas hot spot di beberapa tempat akan dikenai biaya tambahan. Disarankan untuk membeli provider local setibanya di Bangkok. Tarif yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan mengaktifkan roaming internasional.

Mata uang
Disarankan untuk membawa Bath, mata uang Bangkok, dalam jumlah yang cukup. Ini tentu akan memudahkan dalam perjalanan Anda.

Penginapan
Disarankan untuk menginap di hotel yang berada di pusat kota. Ini akan mempermudah perjalanan Anda karena ketersediaan alat trasnportasi. Selain itu biasanya pusat keramaian berada tidak jauh dari pusat kota.
Bagi para backpacker, Bangkok juga menyediakan sejumlah penginapan murah. Kawasan Khao San Road, Shukumvit atau Silom terkenal sebagai tempat para backpacker.

Pelindung wajah
Suhu udara di Bangkok lebih panas dibandingkan dengan suhu di Indonesia. Disarankan untuk menggunakan krim wajah atau topi untuk melindungi wajah. Walaupun Anda mudah menemukan para pedagang yang menjajakan makanan, minuman hingga buah di sepanjang perjalanan, alangkah baiknya bila Anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri.

Oleh-oleh
Salah satu daya tarik Bangkok adalah beragam pusat perbelanjaan yang menawarkan harga yang miring. Oleholeh merupakan hal yang wajib Anda beli di sini. Bila memungkinkan lakukan tawar menawar dengan para pedagang. Kebanyakan pedagang sudah fasih berbahasa Inggris.

Bila Anda membeli makanan sebagai oleh-oleh, selalu cermati tanggal kadarluarsa.

Selamat berlibur!

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel