119 Selasa, 20 Mei 2014 | 10:08:57

Cermat Siapkan Liburan

cermat-siapkan-liburan

Liburan merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Berlibur merupakan waktu untuk beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari.  Salah satu cara untuk menghabiskan liburan adalah dengan melakukan travelling. Persiapan travelling harus dipersiapkan dengan matang. Simak ulasan berikut

Rencanakan dengan benar
Salah satu langkah awal untuk mempersiapkan travelling adalah rencana yang matang. Tidak hanya merencanakan tujuan Anda berlibur namun juga siapa yang mengurus semua hal yang berhubungan dengan liburan tersebut.   Agen travel merupakan penolong bila Anda tidak punya cukup waktu untuk mengurusnya sendiri. Namun, bila harga agen travel dirasa cukup tinggi, manfaatkan setiap kesempatan yang Anda miliki untuk mengurus semua kebutuhan berlibur tersebut.

Budget
Travelling selalu berhubungan dengan budget. Disarankan untuk tidak hanya menghitung biaya yang terlihat seperti tiket pulang pergi dan penginapan saja namun juga harus memperhitungkan biaya-biaya kecil yang mungkin muncul di sepanjang perjalanan. Buatlah budget untuk biaya tak terduga tersebut.

Disarankan untuk memberi budget berlebih pada kebutuhan harian. Ini untuk mengantispiasi harga yang berbeda antara tempat satu dengan lainnya.

Transportasi
Maraknya promosi dari beberapa maskapai penerbangan bisa dijadikan solusi untuk transportasi travelling. Kereta api juga masih bisa dijadikan solusi bila melakukan travelling untuk jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Pilihlah trsnportasi yang sesuai dengan budget Anda. Bila perlu mengombinasikan tiket pesawat dan kereta api akan menjadi pengalaman mengesankan bagi perjalanan Anda.

Disarankan untuk mengunakan transportasi lokal selama berada di daerah tujuan seperti ojek, becak, dsb. Ini pasti akan menghemat biaya pengeluaran Anda.

Akomodasi
Kini sudah banyak penginapan yang menawarkan harga miring dengan pelayanan yang cukup memuaskan. Tidak selalu harus hotel, pilihan tempat penginapan seperti kelas melati juga bisa menjadi solusi untuk akomodasi Anda.

Bila Anda memiliki teman ataupun kerabat di tempat tujuan, tidak ada salahnya untuk menumpang menginap di tempat mereka. Hubungi dan minta ijinlah terlebih dahulu kepada mereka.

Selamat berlibur!

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel