141 Senin, 19 Mei 2014 | 04:47:38

Cermat Berlibur di Korea

cermat-berlibur-di-korea

Korea Selatan masih menjadi tujuan favorit para wisatawan. Apalagi dengan boomingnya budaya K-Po belakangan ini. Negeri Ginseng yang terkenal dengan produk kosmetiknya ini juga punya beberapa tata cara yang harus diketahui oleh para wisatawan asing. Berikut ulasannya.

Pengemis
Ada aturan yang menyebutkan tidak boleh memberi uang pada pengemis ataupun orang yang berjualan ketika sedang berada di subway.

Warna taxi
Taxi di korea umumnya terbagi menjadi dua jenis yaitu yang berwarna abu-abu  dan yang berwarna hitam. Taxi yang berwarna hitam atau biasa disebut Mobeom Taxi dalam bahasa Korea, mematok tarif lebih mahal dibandingkan dengan taxi biasa yang berwarna abu-abu. Sebagai perbandingan, taxi biasa mematok harga 2.400 won untuk 2 kilometer pertama dan 100 won untuk setiap 144 meter sedangkan mobeom taxi mengenakan biaya 4.500 won untuk 3 kilometer pertama dan 200 won untuk setiap 164 meter selanjutnya.

Waktu
Beda waktu beda pula tarifnya. Hal ini berlaku di Korea, Tarif taxi dan bus ekspres tujuan luar kota saat tengah malam lebih mahal ongkosnya dibandingkan dengan di siang hari.

Konser di Seol Plaza
Bila tujuan datang ke Korea adalah untuk menonton konser musik atau acara outdoor yang digelar di Seoul Plaza, umumnya air mineral, alas duduk, atau jas hujan bagi para pengunjung sudah disediakan oleh panitia. Ini tentunya dapat menghemat pengeluaran.

Sumber : Tempo

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel