141 Rabu, 14 Mei 2014 | 01:06:30

Tips Pintar Pilih Asuransi

tips-pintar-pilih-asuransi

Asuransi seringkali diibaratkan seperti sedia payung sebelum hujan.  Perkembangan produk asuransi yang semakin beragam membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk memproteksi diri sudah semakin tinggi. Produk asuransi tidak sebatas sebagai proteksi tapi juga sebagai investasi. Sebelum memilih produk asuransi, pastikan Anda mengetahui berbagai hal yang terkait dengan  produk tersebut.

Berikut tips pintar memilih asuransi

Sesuaikan dengan kebutuhan
Satu yang paling mendasar dari pemilihan produk asuransi adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan memilih produk asuransi karena tergiur promo. Asuransi merupakan proteksi dan investasi jangka panjang.

Agen asuransi
Sangat disarankan untuk memilih agen yang berpengalaman. Mintalah referensi agen  dari kerabat dekat Anda atau lebih bagus lagi bila kerabat dekat Anda lah yang menjadi agen asuransi tersebut. Ini akan mempermudah Anda dalam mengurus klaim ataupun segala sesuatu yang berhubungan dengan asuransi tersebut.

Perusahaan Asuransi
Sebelum menentukan mengunakan produk dari perusahaan asuransi tertentu, disarankan untuk memeriksa kredibilitas perusahaan asuransi tersebut. Anda bisa mencari informasi mengenai laporan neraca keuangan yang dipublikasikan di media. Laporan ini akan memberikan informasi mengenai keuntungan yang diperoleh perusahaan asuransi tersebut. 

Selain itu anda dapat memeriksa profil perusahaan yang mencantumkan ketersediaan tenaga ahli di perusahaan tersebut.  Anda juga dapat mencari gambaran mengenai berapa lama proses penerbitan polis, pelayanan atau servis tambahan yang diberikan, kualitas rekanan yang ditunjuk (seperti rumah sakit, bengkel rekanan, dan lainnya).

Cermat membaca polis
Anda diwajibkan untuk cermat membaca polis asuransi. Polis ini merupakan perjanjian yang mengikat Anda dengan perusahaan asuransi. Bila ada yang tidak sesuai dengan penawaran awal dari agen asuransi, Anda berhak meminta penjelasan bahkan revisi atas polis tersebut. Pastikan juga Anda mengetahui dengan pasti tanggal jatuh tempo polis tersebut.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel