122 Selasa, 13 Mei 2014 | 03:19:37

Perencanaan Matang, Travelling Nyaman

perencanaan-matang-travelling-nyaman

Travelling kini seakan telah menjadi kebutuhan. Hal ini dikarenakan tingginya tuntutan hidup dalam masayarakat modern. Traveling dapat menjadi penyegaran atau refreshing dari rutinitas keseharian. Disarankan untuk mempersiapkan traveling dari jauh-jauh hari. Tidak hanya untuk mendapatkan tiket serta penginapan dengan harga yang lebih murah , namun juga untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih detail lagi.

Saat travelling, pasti akan ada pengeluaran tak terduga yang mau tak mau harus Anda keluarkan. Bila Anda tidak memasukkan pengeluaran tak terduga tersebut ke dalam budget, dikuatirkan dapat mengganggu travelling. Berikut ulasannya.

Airport tax
Beberapa maskapai memang sudah menyertakan airport tax ke dalam harga tiket namun tidak ada salahnya bila Anda membawa uang tunai yang cukup untuk berjaga-jaga kalau-kalau Anda harus membayar airport tax.

Internet
Banyak tempat yang kini sudah menyediakan fasiilitas wi-fi. Namun jangan itu dijadikan alasan untuk lalai mengisi kouta internet Anda. Internet merupakan salah satu penunjuk Anda saat travelling.

Air
Disarankan untuk selalu membawa botol minum dari rumah. Anda tidak pernah tahu berapa besar selisih harga air kemasan antara satu tempat dengan tempat lainnya. Dengan membawa botol minum, Anda dapat mengisi ulang botol dari tempat yang menyediakan air mineral secara gratis.

Makanan
Anda baiknya Anda membawa beberapa camilan serta makanan instan. Ini untuk menghindari lapar yang tiba-tiba muncul di tengah perjalanan ataupun antisipasi bila pihak penginapan tidak menyediakan sarapan.

Uang tips
Saat travelling, Anda mungkin akan menemukan orang yang berbaik hati memberikan informasi bahkan memandu menuju tempat wisata yang Anda ingginkan. Karena kemungkinannya kecil untuk bertemu lagi dengan mereka, Anda bisa mengucapkan terima kasih dengan memberikan uang tips. Disarankan untuk selalu menyediakan uang dalam pecahan kecil.

Oleh-oleh
Travelling tidak lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh. Sebelum membeli oleh-oleh, Anda harus mempertimbangkan cara membawanya ke negara asal. Jangan sampai berat oleh-oleh memiliki porsi yang banyak dalam keseluruhan berat bawaan Anda.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel