108 Senin, 12 Mei 2014 | 08:26:21

Cermat Berbisnis Online

cermat-berbisnis-online

Kemajuan tehnologi berperan besar bagi gaya hidup masyarakat modern. Berbelanja misalnya. Rutinitas yang tinggi ditambah dengan kemacetan kian menjadi membuat banyak orang malas keluar untuk berbelanja. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab tumbuh suburnya bisnis online. Keuntungan yang didapat dari bisnis ini cukup besar karena biaya yang dikeluarkan pun sedikit.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih produk untuk dipasarkan secara online.

Survey Pasar
Anda dapat melakukan survey pasar dengan mencari tahu minat konsumen terhadap suatu barang. Setelah itu cobalah berjualan di situs jual yang gratis seperti kaskus. Dengan begini, Anda dapat melihat langsung respon konsumen terhadap produk Anda.

Unik
Salah satu yang membuat bisnis online populer adalah karena produk unik yang dijual. Disarankan untuk memberi ciri khusus pada produk Anda sehingga terlihat berbeda dengan produk yang sudah ada sebelumnya.

Harga
Tumbuh suburnya para pelaku bisnis online mengindasikan persaingan yang semakin ketat. Disarankan untuk memberikan harga yang tidak terlalu mahal alias mengambil keuntungan sewajarnya. Barang yang tidak terjual aka mengakibatkan perputaran uang Anda menjadi tidak lancer.

Kualitas pelayanan
Dasar dari bisnis online adalah kepercayaan. Pelayanan menjadi bagian terpenting dari proses membangun kepercayaan.

Ongkir
Ongkos kirim (ongkir) menjadi salah satu kendala bagi bisnis online. Disarankan untuk berlangganan dengan jasa pengiriman agar mendapatkan tarif pengiriman langganan.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel