70 Senin, 12 Mei 2014 | 08:21:18

Ringkas Saat Berlibur

ringkas-saat-berlibur

Liburan tidaklah lengkap tanpa membawa koper. Tiket pesawat umumnya sudah termasuk dengan bagasi sekitar 10 kg. Namun bila belum, membawa koper yang banyak tentulah akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk biaya bagasi. Saat berlibur, orang cenderung membawa seluruh isi lemari tanpa mempertimbangkan kegunaannya. Berikut tips ringkas mengemas koper saat liburan.

Sesuaikan dengan jatah
Sebelum mulai, disarankan untuk mengetahui batasan maksimal barang yang dapat Anda bawa.

Atur bawaan yang di luar koper
Selain membawa koper, Anda tentulah membawa tas lain. Disarankan untuk merapikan barang bawaan di luar koper terlebih dahulu. Sehingga Anda dapat memprioritaskan barang yang masuk ke dalam koper.

Peralatan  mandi
Umumnya peralatan mandi telah disediakan oleh pihak penginapan. Namun tidak ada salahnya bila Anda meletakkan peralatan mandi ke dalam satu kotak yang berukuran kecil. Disarankan juga untuk menaruh kotak tersebut pada tempat yang terjangkau.

Cuci baju
Sangat disarankan untuk mencuci baju dalam melakukan perjalanan. Ini pastilah akan mengurangi muatan koper Anda.

Selektif
Selektif mempunyai arti yang luas. Selektif mencakup pemilihan busana yang disesuaikan dengan agenda kegiatan. Disarankan juga untuk membawa atasan ataupun bawahan yang berwarna netral sehingga mudah untuk dipadupadakan dengan aksesori ataupun warna lain. Jangan membawa barang yang kecil kemungkinannya untuk digunakan.

Daftar bawaan
Sebaiknya Anda membuat daftar barang bawaan. Ini bukan saja untuk mengetahui barang apa yang belum dikemas tapi juga meminimalkan Anda membawa barang yang tidak terlalu akan diperlukan.

Ukuran koper
Koper berukuran besar membuat orang cenderung mengisinya sepenuh mungkin. Ini akan membuat barang bawaab Anda banyak. Untuk itu disarankan untuk menggunakan koper berukuran kecil agar barang bawaan yang dikemas merupakan barang yang tepat guna.

Timbang koper
Ini merupakan langkah terakhir. Setelah memasukkan barang bawaan ke dalam koper, disarankan untuk menimbang koper. Ini untuk menghindari adanya kelebihan bagasi.

Semoga berhasil!
Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel