132 Rabu, 07 Mei 2014 | 11:54:50

Gaji Banyak Tapi Cepat Habis?

gaji-banyak-tapi-cepat-habis

Pertanyaan tersebut banyak dilontarkan umumnya oleh para lajang. Berapun gaji yang dihasilkan tidak pernah bertahan sampai akhir bulan. Ada banyak hal yang menyebabkan itu terjadi, diantaranya adalah.

Tidak ada rekening tabungan
Para lajang umumnya tidak mempunyai rekeing tabungan. Ini tentu saja sangat berbahaya. Pengeluaran jadi tidak terkontrol. Disarankan para lajang membuat tabungan berjangka yang hanya bisa diambil dalam jamgka waktu tertentu.

Tergiur diskon
Maraknya diskon yang ditwarakan kartu kredit juga menjadi salah penyebab habisnya uang gajian. Diskon memamng berarti mengehemat sekian persen. Tapi sebelum membeli barang diskon, Anda harus memastikan barang yang dibeli memang yang benar-benar dibutuhkan.

Cari yang praktis
Sesuatu yang praktis memang akan memudahkan dalam beraktivitas. Namun harus diingat bahwa sesuatu yang praktis pastilah akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Misalkan ketimbang berpanas-panas menggunakan angkot untuk berpergian, Anda lebih memilih untuk menggunakan taxi. Memang waktu serta kenyaman yang didapat akan lebih baik dibandingkan dengan naik angkot. Namun harus juga diingat bahwa ongkos taxi berlipat lipat lebih besar dibandingkan dengan ongkos angkot.

Saldo masih ada
Sisa saldo tabungan yang masih cukup banyak membuat Anda merasa masih kaya. Ini akan menyebabkan pengeluaran uang yang diluar batasan. Untuk itu, sebaiknya buatlah pos-pos pengeluaran untuk gajian Anda. Dengan begitu Anda  akan mengetahui berapa dana pasti untuk bersenang-senang tanpa mengganggu pengeluaran lainnya.

Lalai menyimpan tabungan
Banyak orang yang kurang hati-hati dalam menyimpan segala sesuatu yang berhubungan dengan keuangan seperti buku tabungan, kartu atm, dsb. Disarankan untuk menaruh ke dalam tempat khusus untuk semua yang berhubungan dengan keuangan.

Jajan
Jumlah uang yang dikeluarkan untuk jajan terbilang cukup banyak. Untuk menyiasatinya, disarankan untuk membawa uamg secukupnya saat Anda pergi bersama teman-teman di mal. Dengan begitu Anda akan mencari jajanan yang tidak melebihi uang yang dipegang saat ini.

Semoga bermanfaat!

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel