174 Rabu, 07 Mei 2014 | 10:47:34

Belanja Harian vs Belanja Bulanan

belanja-harian-vs-belanja-bulanan

Belanja merupakan hal yang wajib dilakukan guna memenuhi kebutuhan. Entah kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan tambahan. Ada banyak presepsi yang beredar di masyarakat bahwa belanja bulanan jauh lebih hemat dibandingkan dengan belanja harian. Hal ini tidak sepenuhnya salah. Ada baiknya Anda mengenali barang apa saja yang boleh dimasukkan ke dalam belanja harian atau bulanan. Berikut ulasannya.

Belanja Harian
Disarankan untuk belanja harian untuk barang yang cepat busuk seperti sayur, buah dan yogurt. Bahan makanan seperti daging dan telur dianjurkan untuk tidak disimpan terlalu lama. Maksimal 2 minggu.

Belanja Bulanan
Selain belanja kebutuhan sehari-hari seperti shampoo, sabun, pasta gigi, dsb, baju juga dapat dimasukkan ke dalam daftar belanja bulanan. Disarankan untuk membeli barang sesuai kebutuhan, jangan berlebihan jumlahnya.

Tips tambahan

  • Disarankan untuk selalu menggunakan kartu debit untuk belanja kebutuhan harian maupun sehari-hari kecuali ada potongan diskon yang cukup besar bagi penggunaan kartu kredit.
  • Umumnya orang berbelanja bulanan di awal bulan. Ini tidak sepenuhnya salah. Namun biasanya ada potongan yang cukup besar yang diberikan pusat perbelanjaan kebutuhan sehari-hari tersebut di minggu kedua (tengah bulan) sampai minggu ketiga bulan tersebut. Disarankan untuk menggunakan kesempatan tersebut untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari.

Sumber : Peluang Properti  

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel