108 Sabtu, 26 April 2014 | 02:31:51

Online Shopper Wajib Baca Ini!

online-shopper-wajib-baca-ini

Berbelanja online menjadi trend belakangan ini. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mencari barang yang Anda inginkan.  Namun ada sisi buruk dari belanja online tersebut. Salah satunya adalah membeli barang yang belum atau bahkan tidak dibutuhkan. Ini merupakan kesalahan fatal Online Shopper.  Ada banyak alasan mengapa hal ini terjadi, simak ulasan berikut.

Bayar dengan kartu debet
Bila Anda berbelanja yang face to face, pembayaran dengan kartu debet sangat disarankan. Namun ini tidak berlaku saat berbelanja online. Disarankan untuk membayar dengan kartu kredit. Hal ini dilakukan karena bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut memproteksi keamanan informasi personal Anda. Ditambah lagi tagihan yang muncul pada bulan selanjutnya akan mengingatkan Anda akan berapa biaya yang sudah dihabiskan untuk berbelanja online.

Mengejar poin
Banyak toko online yang menawarkan hadiah dengan menukarkan poin. Ambisi untuk mendapatkan hadiah yang tidak seberapa dengan mengumpulkan poin tersebut akan mendorong Anda membeli barang yang belum tentu dibutuhkan.

Gratis ongkir
Ini juga merupakan cara dari toko online untuk menarik pelanggan. Adanya gratis ongkir (ongkos kirim) dengan nominal berbelanja yang sudah ditentukan juga dapat mendorong Anda membeli barang yang belum tentu dibutuhkan.

Lalai membaca ketentuan retur
Pembelian online sangat rentan dengan ketidaksesuain barang. Banyak orang lalai membaca ketentuan retur. Sangat disarankan cermat membaca ketentuan ini terutama waktu retur dan ongkos yang akan muncul dalam proses tersebut.

Diskon
Ini yang paling berbahaya. Buy 1 get 1 atau Today Only menjadi kalimat pembuka yang akan menjadikan Anda lapar mata.

Kesalahan yang sudah terlanjur terjadi memang tidak bisa diubah kembali. Namun tidak salahnya untuk lebih berhati-hati kedepannya.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel