85 Sabtu, 26 April 2014 | 02:29:56

Yuk Hemat di Dapur

yuk-hemat-di-dapur

Hidup hemat dapat Anda terapkan pada segala hal termasuk hemat di rumah. Dapur misalnya. Ada banyak hal yang bisa dihemat dari dapur.  Salah satunya adalah penghematan listrik. Berikut ulasannya.

Isi dapur sesuai kebutuhan
Dapur berfungsi sebagai tempat kegiatan masak memasak. Beda rumah beda pula kebutuhannya. Disarankan Anda mengisi dapur sesuai kebutuhan . Mixer contohnya. Para ibu yang hobi membuat kue tentu akan melihat mixer sebagai salah suatu kebutuhan namun itu tidak berlaku bila Anda lebih suka membeli kue jadi.

Bukaan
Dengan memperbanyak bukaan, Anda akan lebih menghemat pengunaan listrik

Pemilihan lampu
Disarankan untuk menggunakan lampu yang memiliki penerangan cukup serta hemat energy

Efisensi
Gunakan semua perabotan di dapur seefisien mungkin. Anda dapat menaikkan suhu di kulkas untuk menjaga kesegaran bahan makanan ataupun minuman yang tersimpan di dalam kulkas. Bukan hanya itu saja, Anda diwajibkan untuk mencabut stop kontak bila tidak menggunakan peralatan dapur contohnya pada pemanggang roti.

Prioritas
Selalu biasakan untuk mendahulukan prioritas. Misalkan Anda lebih cepat memanaskan sayuran di kompor ketimbang di microwave. Dengan mengutamakan prioritas, anda akan lebih banyak menghemat waktu, tenaga serta biaya.

Kebersihan
Hal ini tetap menjadi kewajiban untuk Anda lakukan. Noda membandel karena lama tidak dibersihkan tentulah akan mebutuhkan biaya yang lebih besar untuk menghilangkannya.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel