200 Jum'at, 25 April 2014 | 05:05:27

Jitu Dapatkan Dana Tambahan dari Hutang KPR

jitu-dapatkan-dana-tambahan-dari-hutang-kpr

Hutang KPR tidak selamanya menjadi beban yang harus dibayarkan setiap bulan. Rumah yang masih berstatus KPR ternyata bisa dijadikan dana tambahan. Ini disebabkan karena harga rumah yang selalu naik . Ada 2 cara yang dapat dilakukan.

Take over ke bank lain
Hal ini dilakukan bila nilai rumah lebih besar dari sisa hutang KPR. Take over hanya bisa dilakukan bila cicilan Anda sudah melewati masa 2 tahun dan tidak terjadi penunggakan cicilan dalam periode tersebut. Syarat untuk pengajuan take over sama dengan saat pengajuan KPR. Saat Anda melakukan take over pilihlah bunga yang lebih meringankan Anda. Saat Anda mendapat dana take over, ada baiknya digunakan untuk melunasi pinjaman di bank lama dan sisanya bisa dimanfaatkan untuk tujuan lain.

Refinance KPR
Refinance KPR adalah mengajukan kredit pada bank pemberi dana KPR Anda. Bank akan memberikan pinjaman sesuai dengan nilai aset saat ini. Refinance KPR bisa dilakukan untuk memperpanjang angsuran kredit, mendapatkan keuntungan saat bunga bank menurun, memperkecil atau memperbesar angsuran KPR. Untuk syaratnya, Anda bisa menanyakan lebih detail pada Bank Anda.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel