110 Jum'at, 25 April 2014 | 04:59:37

Cepat dan Tepat Membangun Rumah

cepat-dan-tepat-membangun-rumah

Membangun rumah menjadi  impian semua orang. Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam membangun rumah. Ada kalanya hal tersebut bukan hanya menghambat pembangunan tapi juga bisa membuat terhentinya pembangunan. Cepat dan tepat dalam membangun rumah juga akan berpengaruh pada biaya yang Anda keluarkan. Berikut hal yang harus Anda lakukan agar cepat dan tepat membangun rumah.

IMB
Pertama yang harus dilakukan adalah menyelesaikan pembuatan IMB. Dengan mendapatkan IMB, berarti bangunan Anda sudah layak untuk dibangun.

Tenaga profesional
Tenaga profesional tidak hanya berkisar pada jasa arsitek saja tapi juga para pekerja bangunan atau tukang. Carilah referensi pada teman atau kerabat, tukang yang mempunyai kinerja bagus serta tepat waktu.

Berpegang pada desain awal
Molornya waktu pembangunan seringkali disebabkan oleh penambahan atau bahkan pergantian desain awal. Sebisa mungkin berpeganglah pada desain awal. Bila ingin menambahkan sesuatu pada desain usahakan jangan merubah keseluruhan dari desain awal.

Peralatan tepat guna
Dengan menggunakan peralatan yang tepat, akan mempermudah proses pembangunan.

Tepat memperkirakan bahan bangunan
Anda dapat menanyakan pada tukang berapa estimasi bahan bangunan yang akan terpakai. Disarankan untuk menyediakan cadangan atau stok lebih untuk menjaga hal-hal diluar estimasi.

Hubungan baik dengan lingkungan sekitar
Anda disarankan untuk mendatangi tetangga , ketua RT, RW, bahkan petugas keamanan di lingkungan sekitar untuk sekedar memperkenalkan bahwa Anda adalah pemilik dari pembangunan tersebut.  Jalin hubungan yang baik dengan mereka. Ini untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam proses pembangunan.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel