108 Kamis, 17 April 2014 | 12:41:28

Hidup Hemat Dimulai Dari Sini

hidup-hemat-dimulai-dari-sini

Hidup hemat tidak selalu identik dengan menahan diri untuk menghabiskan uang untuk hal yang belum tentu diperlukan. Ada banyak tips untuk hidup hemat. Rumah menjadi salah satu tempat yang tepat untuk memulai hidup hemat. Simak ulasan berikut.

Bersihkan rumah secara teratur
Cara ini bukan hanya membuat rumah tampak rapi dan nyaman ditinggali tapi Anda juga mengetahui barang apa saja di dalam rumah yang masih bisa dipergunakan. Lemari es merupakan bagian yang harus rutin Anda bersihkan. Anda dapat menghemat pengeluaran dengan memasak sendiri. Untuk itu Anda perlu mengetahui bahan makanan apa saja yang masih bisa dipergunakan dan tersedia di lemari es.

Selain lemari es, lemari pakaian juga menjadi salah satu bagian yang perlu Anda bersihkan. Ini untuk menghindari Anda membeli pakaian yang sama atau setidaknya hampir serupa. Penting bagi Anda untuk mengenali semua koleksi Anda.

Gunakan lampu hemat energi
Ini merupakan solusi praktis untuk penghematan listrik.

Daur ulang material bekas
Dengan membersihkan rumah secara teratur, Anda dapat mengetahui perabot dengan kualitas yang masih baik yang dapat dialihfungsikan. Misalkan Anda sedang membutuhkan tempat tambahan untuk menyimpan sepatu, Anda bisa menggunakan peti yang tutupnya diganti dengan plastik sebagai solusi.

Manfaatkan diskon
Barang diskon bukan berarti berkualitas jelek. Ada beberapa hal yang melatarbelakangi barang didiskon. Anda harus teliti saat membeli barang diskon. Anda juga dapat memanfaatkan kupon atau voucher potongan harga mulai dari menyantap makanan di restoran sampai pada tiket berlibur.

On time membayar tagihan
Disarankan untuk membuat catatan kapan tagihan Anda jatuh tempo. Ini untuk menghindari denda yang timbul dari keterlambatan membayar.

Sumber : Brightnest

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel