96 Sabtu, 12 April 2014 | 02:18:56

Pascaperceraian, Tunjangan Anak Harus Tetap Diperhatikan

pascaperceraian-tunjangan-anak-harus-tetap-diperhatikan

Perceraian merupakan sesuatu yang tidak pernah dibayangkan apalagi diinginkan oleh pasangan suami istri manapun. Manakala itu terjadi, anak akan selalu menjadi korban. Pengadilan memang memutuskan hak asuh anak tapi untuk tunjangan anak, selain berpegang pada keputusan pengadilan bahwa sang ayah akan tetap menafkahi anak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai berikut.

Tunjangan bulanan
Hitung dengan cermat anggaran anak untuk biaya hidup sebulan seperti makan, transportasi dan pakaian.

Tunjangan pendidikan
Ini tidak hanya SPP per bulan tapi juga meliputi biaya ekskul per bulan, biaya tahunan dan biaya uang pangkal per jenjang pendidikan. Ada baiknya menyiapkan rekening atas nama anak kemudian ayah dan ibu bersama-sama mengisi rekening ini.

Tunjangan kesehatan
Ada beberapa perusahaan yang tidak menghitung asuransi kesehatan anak untuk perempuan single parent. Lebih baik diskusikan di awal siapa yang menanggung asuransi kesehatan anak setelah perceraian. Untuk amannya, belilah asuransi kesehatan yang terpisah.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel