77 Selasa, 11 Maret 2014 | 05:08:07

4 Langkah Dewasa Kelola Uang

4-langkah-dewasa-kelola-uang

Mengelola uang tidak hanya soal menabung. tetapi juga bagaimana attitude dan habit kita memperlakukan uang. Simak tip langkah dewasa mengelola uang dari perencana keuangan, Ligwina Hananto.

Attitude
Banyak orang yang merasa tidak punya uang. Ternyata, masalahnya bukan soal tidak bisa menghasilkan uang, tetapi tidak bisa mengapresiasi nilai uang dalam hidupnya. Sejauh mana kita mau bersyukur atas apa yang sudah kita miliki?

Habit
Segala sesuatu  jadi biasa jika menjadi sebuah habit atau kebiasaan. Good money habit bisa kita bentuk dengan memperhatikan cara kita hidup. Misalnya, dengan memiliki kebiasaan menabung secara rutin. Juga dengan memberlakukan aturan hemat energi di rumah dan kantor. Hal-hal kecil yang kita lakukan sehari-hari akan sangat membantu kita membentuk kebiasaan finansial yang baik.

Purpose
Perhatikan cara kita memperlakukan uang. Apakah uang yang menjadi ‘tuan’? Atau kita sudah berhasil menaklukkannya dengan menjadikan uang sesuai fungsi sebagai alat pembayaran? Dengan cara ini kita pun lebih fokus pada pentingnya memperbaiki kualitas hidup dibandingkan mengejar-ngejar kekayaan. Karena, ada saja orang yang tidak bisa mensyukuri apa yang ia miliki karena menggunakan uang sebagai tujuan.

Learning
Nikmati proses belajar. Ilmu soal keuangan begitu luas dan membutuhkan keingintahuan yang besar agar kita tidak berhenti pada satu titik saja. Anda sudah memulai proses belajar dengan selalu mengikuti kolom ini. Tapi, tentu saja ada banyak lagi cara untuk belajar, mulai dari talkshow di radio dan televisi, membaca buku, hingga mengikuti training dan seminar. Tentu saja itu semua baru di level menambah ilmu.

Berikutnya, yuk, kita mempraktikkan semua ilmu tadi! (f)

Sumber : Femina

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel