72 Selasa, 11 Maret 2014 | 05:01:22

5 Kesalahan Ber-Internet Banking

5-kesalahan-ber-internet-banking

Menggunakan internet banking untuk bertransaksi lazim digunakan saat ini. Selain pembuatan dan penggunaannya yang mudah, waktu yang digunakan pun singkat. Tidak perlu lagi harus mengantri di bank. Namun, tidak jarang aksi kejahatan mengintai para pengguna internet banking. Simak ulasan berikut.

1. 123456, iloveyou, princess, abc123, cantik. Seperti itukah password Anda?  Itu adalah password yang mudah ditebak. Gabungan huruf dan angka yang tidak berurutan akan lebih efektif dan sulit ditebak.

2. Menggunakan hotspot di tempat umum. Gunakan hanya jaringan yang aman. Transmisi nirkabel juga memungkinkan Anda ‘dibajak’ melalui bluetooth.

3. Terlalu banyak memberikan informasi di media sosial. Keterusterangan Anda memberi peluang ‘pencuri’ menebak password Anda.

4. Tidak memiliki antivirus di komputer Anda. Jangan naïf bilang, “Saya tidak akan mengklik link bervirus.” Ada beberapa virus yang memiliki taktik canggih untuk masuk ke akun bank Anda, seperti trojans dan worms.

5. Tidak pernah mengecek akun bank. Mengecek akun Anda secara reguler membuat Anda waspada, bila ada aktivitas yang mencurigakan di akun Anda. (f)

Sumber : Femina

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel