58 Selasa, 04 Maret 2014 | 01:50:06

Dana Aktivitas Luar Sekolah

dana-aktivitas-luar-sekolah

Sekarang ini, membekali anak dengan berbagai kemampuan yang diperoleh melalui les seperti balet, musik, melukis, bahkan bahasa asing seakan sudah menjadi suatu kewajiban. Bila ternyata si anak suka, tidak apa-apa sepanjang hal ini tidak dipaksakan. Yang perlu diperhatikan lagi adalah berkaitan dengan “kekuatan” finansial orang tuanya.  Berikut kiat-kiatnya.

1. Biaya maksimal 10%
Jumlah ideal dana untuk pos les ekstrakurikuler anak adalah 10% dari gaji bulanan orang tua. Artinya, jika gaji bulanan Anda Rp. 10 juta, maka alokasi biaya les untuk anak dalam sebulan maksimal Rp. 1 juta.

2. Ikuti minat anak
Jika harus memilih, prioritaskan jenis les yang dapat memberikan tambahan ilmu di luar pelajaran di sekolah sesuai minat si kecil, misalnya les organ, balet, dan melukis.

3. Coba dulu
Tak perlu ragu untuk mengajak anak ikut trial-class sebelum membayar uang pendaftaran serta membelikan peralatan pendukung secara bertahap.

4. Honor pentas
Jika anak mendapatkan honor dari hasil pementasannya atau hadiah dari perlombaan yang diikutinya, ajarkan anak untuk menyisihkan sebagian guna ditabung.

Sumber : Ayahbunda

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel