66 Jum'at, 14 Februari 2014 | 01:42:28

Menyusun Anggaran Mobil

menyusun-anggaran-mobil

Meski dana untuk melunasi pembelian mobil sudah Anda siapkan, Anda juga harus mengatur anggaran pengeluaran untuk bensin dan servis berkala. Ada 3 poin penting dalam memiliki mobil:

Having
Memiliki mobil. Artinya kita perlu siap dengan dana uang muka dan cicilannya. Lalu kita juga harus siap untuk biaya lain seperti BPKB, STNK dan asuransi.

Running
Menjalankan mobil. Artinya kita perlu memastikan ada anggaran mobil dalam pengeluaran bulanan berupa ongkos bensin, parkir, tol dan sebagainya.
 
Maintaining
Memelihara mobil. Artinya akan ada ongkos tambahan lain yang sifatnya tidak bulanan, misalnya servis berkala atau salon mobil.

Jadi pastikan 3 hal di atas sudah masuk dalam perhitungan. Anda sekarang perlu memisahkan antara rekening pengeluaran bulanan dan pengeluaran tahunan. Tabungkan sedikit-sedikit di pengeluaran tahunan agar rekening ini selalu memiliki saldo minimum. Jadi jika Anda membutuhkan untuk pengeluaran lain-lain dari mobil ini, Anda selalu punya uangnya. (f)

Sumber : Femina

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel