91 Rabu, 25 Desember 2013 | 10:41:53

Cara Aman Menyimpan Dollar

cara-aman-menyimpan-dollar

Kebutuhan hidup yang tinggi menuntut orang untuk mencari pendapatan lain diluar pendapatan bulanan. Salah satu cara yaitu dengan investasi. Ada berbagai macam produk investasi. Nilai tukar mata uang asing, seperti dollar, yang selalu naik dari tahun ke tahun, menjadikan dollar sebagai investasi yang cukup menjanjikan. Berikut cara menyimpan dollar sebagai investasi.

Simpan di Tabungan, jika:
Anda tidak terlalu sering mempunyai kebutuhan tarik tunai di luar negeri, baik lewat counter bank ataupun kartu ATM. Dengan demikian, Anda akan memperoleh keuntungan maksimal karena uang dolar anda berkembang.

Simpan di rumah jika:
Kebutuhan tarik tunai anda cukup tinggi sehingga biasanya malah tidak menguntungkan jika disimpan di bank. Cukup simpan di tempat yang aman (safety box di bank atau rumah), dan jangan lupa menjaga keutuhan kondisi uang dolar tersebut ( jangan cacat, robek, basah, atau warna menjadi kuning). Uang dolar yang 'cacat' akan mengurangi nilai tukarnya. Sesekali cek kembali nomor seri uang dolar Anda, karena kadang-kadang ada seri-seri tertentu yang ditarik dari peredaran untuk ditukar dengan seri yang lain.

Sumber : Femina

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel