76 Senin, 23 Desember 2013 | 03:12:26

Liburan dengan Voucher Online

liburan-dengan-voucher-online

Musim liburan sudah tiba. Ada berbagai cara untuk menghabiskan liburan. Salah satu cara yang sedang trend saat ini adalah liburan dengan menggunakan voucher online. Ini dirasa lebih praktis karena dengan mengklik satu tombol kemudian mengikuti semua intruksi yang ada dan semua langsung beres. Namun, perlu diingat, tidak ada hal yang tidak berisiko, demikian juga dengan voucher online. Simak ulasan berikut. 

1. Liburan Bersama Rombongan
Selain menawarkan paket liburan murah, agen budget travel yang mempromosikan diri di situs-situs daily deals juga membuatkan Anda rencana perjalanan. Pokoknya tahu beres, deh. Tapi, perlu diingat, namanya juga tur, artinya Anda akan berlibur dengan beberapa orang lain.

2. Berlibur Dadakan
Biasanya, paket liburan ditawarkan untuk 2, 3, 4 orang, atau lebih untuk 1 kupon. Semakin banyak orangnya, harganya semakin murah, meski perbedaannya sedikit. Kalau memang belum ada teman berlibur, kumpulkan segera sebelum penjualan kupon ditutup.

3. Penginapan Murah Meriah
Kebanyakan paket liburan menawarkan tujuan wisata domestik, terutama di pantai dan gunung di Jawa Barat dengan transportasi bis. Penginapan yang termasuk dalam paket pun sederhana. Beberapa bahkan memilih homestay (menginap di rumah penduduk lokal) atau menyewa rumah untuk anggota tur menginap ramai-ramai. Pastikan hal ini sesuai dengan keinginan Anda.

4. Weekend or Weekdays?
Meski kupon hotel berlaku selama beberapa bulan, kebanyakan tidak bisa dipakai menginap saat weekend. Pastikan hal ini sebelum membeli kupon.

5. Reservasi Jauh Hari
Agar dapat pergi pada tanggal yang Anda inginkan, buat reservasi setidaknya 2 minggu sebelum rencana perjalanan. Umumnya Anda akan harus melakukan perjalanan dalam waktu 2 bulan dari tanggal pembelian kupon.

6. Fasilitas plus atau minus
Cek fasilitas yang termasuk dalam paket liburan yang sudah Anda bayar, karena hal ini terkait dengan anggaran liburan Anda.

7. Berangkat dari mana?
Cek juga meeting point dan jam keberangkatan rombongan tur, apakah  cukup terjangkau dari rumah Anda. Jangan sampai Anda jadi repot sendiri.

8. Boleh Ganti Hari
Tanggal menginap tergantung dari reservasi hotel yang Anda buat melalui telepon, dan tidak tercantum di kupon. Pastikan dengan pihak hotel mengenai aturan ganti tanggal, atau malah refund policy kalau Anda tidak jadi menginap.

Selamat berlibur!

Sumber : Femina

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel