91 Jum'at, 20 Desember 2013 | 06:24:35

Cukup Bawa Barang Ini Tiap Traveling

cukup-bawa-barang-ini-tiap-traveling

Liburan sudah di depan mata, pasti sudah banyak rencana yang sudah disusun. Liburan difungsikan untuk melepas kejenuhan alias refreshing. Tetapi seringkali setelah berlibur kita malah dipusingkan oleh masalah keuangan yang habis terpakai banyak saat liburan. Hal ini dapat dihindarkan bila kita mau liburan ala backpaker. Salah satu yang penting dalam liburan ala backpaker adalah packing.

Hmm.. meski kelihatannya sepele terkadang memilih barang mana yang ingin dibawa untuk berlibur, memang cukup membuat dilema.

Maka kunci utamanya adalah bawa barang yang dibutuhkan, bukan diinginkan.

“Liburan ala backpacker sejati itu sebenarnya sudah tak mementingkan penampilan fisik, yang dicari justru perjalanan ke dalam diri kita,” kata Imazahra.

Bagi Ima, semakin dirinya asing bagi orang lain, tanpa embel-embel busana bermerek atau make up di wajah, malah semakin ia nyaman menjadi diri sendiri.

“Itulah esensinya traveling. Kalau perempuan sudah merasa nyaman dengan dirinya, maka yang ia lihat selanjutnya adalah soal kepuasan batin (hati),” ungkap Ima yang pernah keliling 12 negara dalam 6 bulan.

Lalu barang apa saja yang sebaiknya dibawa untuk traveling? Ima yang hanya membawa satu ransel tiap berpergian, berbagi tips soal packing baik untuk liburan selama 2 hari, 6 bulan, atau dalam 1 tahun. Antara lain:

1.    Bawa baju atasan 4 buah (selalu ada warna hitam, merah, motif), Rompi 1 buah, Celana panjang 2 buah, Baju tidur satu stel atau daster tipis 2 buah
2.    Bawa baju dengan model simpel tapi elegan yang bisa di mix n match
3.    Agar tetap gaya bawa beberapa bros dan syal (jika udara dingin)
4.    Kacamata hitam
5.    Lotion SPF agar terlindung dari terik matahari
6.    Make up simpel
7.    Bawa sabun dan perlengkapan mandi dalam ukuran kecil
8.    Harus mau rajin mencuci karena perempuan tidak suka bajunya kotor. Peduli lingkungan, jangan terlalu banyak memakai sabun agar hemat air saat mencuci.

“Backpacker sejati tidak mengenal kata menyetrika, bawalah baju yang tidak mudah kusut, seperti baju berbahan katun tulis yang cukup dijemur dengan digantung,” saran Ima.

9.    Taruh setiap jenis perlengkapan di wadah rapi agar tidak tercecer. Misalkan, peralatan mandi di satu wadah khusus, begitu pula dengan gadget dan barang elektronik lainnya
10.  Cari pesawat yang low budget tanpa beli bagasi, “Jadi pintar-pintarlah packing dengan satu tas, berat maksimal  7 kilogram untuk ditaruh di kabin,” kata Ima lagi.

Selain itu, Ima punya saran berikut agar momen traveling terasa makin menyenangkan:

1.    Pakai sepatu canvas tanpa tali. Selain ringan jenis sepatu ini juga mudah dicuci jika kotor
2.    Beli kebutuhan seperti makanan atau alat mandi di supermarket agar lebih murah
3.    Agar perjalanan makin berwarna coba datangi tempat unik yang belum populer, seperti situs-situs world heritage yang belum terekspos

Sumber : Tabloid Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel