77 Senin, 16 Desember 2013 | 01:01:57

Inilah Teknik Desain Rumah Murah

inilah-teknik-desain-rumah-murah

Satu masalah yang sering ditemui saat hendak mendesain rumah adalah kurangnya jumlah anggaran biaya yang dimiliki. Biaya yang kurang tentunya bisa menjadi penghambat proses kerja kita. Nah, supaya Anda dapat memanfaatkan biaya yang tersedia ini dengan maksimal, kami akan memberikan tipsnya :

1. Pencahayaan Bisa Mempercantik atau Merusak Ruangan
Teknik sederhana yang pertama adalah dengan merubah pencahayaan untuk menghasilkan suasana baru. Cobalah mengganti ukuran watt lampu degan yang lebih kecil untuk menciptakan ruangan yang tenang dan romantis.

2. Kreasikan Kain-kain Perca
Kain-kain sisa ini sangat berguna untuk mempermanis bantal, gorden dan bahan jahit lainnya. Selain itu, harganya yang lebih murah membuat Anda bisa mendapatkan banyak motif kain yang sesuai.

3. Jangan Melupakan Tanaman
Menghadirkan tumbuh-tumbuhan di setiap ruangan membuat Anda merasa lebih hidup saat berada di dalam rumah. Keindahan tanaman berdaun cantik bisa lebih lama dinikmati daripada tanaman berbunga. Nantinya, tanaman ini juga akan menjadi fokus ruangan yang sangat manis. Cobalah menanam pohon palem atau rerumputan di dalam vas berukuran besar. Meskipun terlihat sederhana, tetapi cara ini juga bisa menghadirkan kesan modern di dalam rumah. Khusus untuk area dapur, Anda bisa menanam aneka tumbuhan di dalam kotak yang diletakkan di dekat jendela.

4. Fokus Pada Lantai
Sama halnya dengan dinding, lantai pun perlu mendapatkan sentuhan agar tampilannya kian menawan. Untuk lantai kayu, Anda bisa mengamplasnya dan mengecat ulang. Sementara untuk lantai dari keramik, Anda bisa menambahkan karpet yang serasi. Penambahan karpet inilah yang paling direkomendasikan karena bisa memperbarui suasana interior dengan biaya yang cukup murah. Hal ini juga didukung oleh motif karpet yang tersedia saat ini sangat banyak, sehingga memudahkan kita dalam memilih gaya, warna dan bentuk yang pas. Dengan merubah penampilan lantai menjadi lebih bagus, maka suasana dinding pun ikut terlihat bagus juga.

5. Tempat Penyimpanan
Tinggal di ruang mungil menuntut Anda membuat tempat penyimpanan barang secara vertikal. Cobalah menggunakan rak buku yang tinggi untuk menciptakan kesan ruangan dramatis. Bisa juga dengan memanfaatkan area di bawah tempat tidur untuk menyimpan benda-benda yang sering membuat ruangan berantakan.

6. Memanfaatkan Sifat Kain
Menambahkan Kain merupakan cara mudah dan murah untuk menyatukan semua dekorasi rumah. Bermain lah dengan pola, gaya dan tekstur yang berbeda dari kain, mulai dari aksesoris jendela sampai hiasan furnitur.

7. Memanfaatkan Ilmu Desain Ruang
Ada beberapa cara sederhana di dalam ilmu desain untuk merubah suasana suatu ruangan. Sebagai contoh, Anda bisa mengecat dinding dengan pola garis-garis vertikal atau horizontal untuk menciptakan kesan ruangan yang luas. Bisa juga dengan menambahkan bentuk-bentuk tegas ke dalam ruangan, seperti persegi panjang, persegi, bingkai foto sederhana dan memasang gambar favorit. Melalui cara ini, Anda bisa menghasilkan kesan dimensi yang tebal pada area dinding.

8. Membeli Furnitur yang Tahan Lama
Membeli sofa dan meja dapur yang tahan lama bisa menghemat uang Anda. Meskipun biasanya harga furnitur yang awet ini lebih mahal, namun lebih baik Anda memilihnya daripada membeli yang baru setiap dua tahun sekali.

9. Memodifikasi Tampilan Furnitur
Cobalah memperbaiki furnitur milik Anda yang sudah terlihat usang. Untuk furnitur berbahan kulit Anda bisa memberikannya minyak zaitun agar lebih mengkilat. Sementara untuk kursi, Anda bisa mengecatnya dan menambahkan kain-kain perca. Dan untuk furnitur yang terbuat dari kayu, pastikan Anda mengamplasnya terlebih dahulu.

10. Jangan Mengabaikan Internet
Ada banyak sekali penawaran furnitur murah dan jasa desain rumah di internet. Jika orang lain berlomba-lomba untuk mendapatkannya, mengapa Anda tidak?

Sumber : Arafuru

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel