75 Kamis, 12 Desember 2013 | 03:42:19

Inilah 7 Ide Berbisnis dengan Modal Sangat minim

inilah-7-ide-berbisnis-dengan-modal-sangat-minim

Acapkali jenis pekerjaan terpengaruh oleh sebuah trend. Perhatian publik dan pemerintah akan peningkatan jumlah enterpreneur di Indonesia menjadi trend sendiri akan sebuah pilihan pekerjaan. Saat ini, banyak ana muda yang berbondong-bondong belajar wirausaha. Entah sekedar ikut-ikutan trend atau memang ditakdirkan berjiwa wirausaha.

Lepas dari itu semua, keberadaan modal ikut mempengaruhi niat kawula muda dalam memutuskan menjadi seorang enterpreneur. Seringkali, niat besar tersebut urung dilanjutkan karena terkendala modal. Padahal, seiring dengan perkembangan teknologi, banyak peluang usaha yang bisa kita lakukan dengan modal terbatas. Berikut 7 ide untuk berbisnis dengan modal minim :

RESELLER
Jika modal kita terbatas, kita bisa mulai bisnis dengan menjadi reseller. Kita menjualkan produk milik orang lain.

DROPSHIP
Beda dengan reseller, dropship mirip dengan reseller, hanya saja kita tidak perlu memegang/memiliki barangnya, kita hanya membantu mempromosikan produknya lalu mendapatkan fee marketing.

TWITTER
Kita bisa membuat bisnis hanya modal punya twitter, kita bisa menggunakan media twitter untuk membangun merek, memperbesar calon pembeli dan meningkatkan penjualan. Yang perlu diingat adalah, kita harus fokus berbagi manfaat.

KEAHLIAN
Kita bisa berbisnis dengan modal keahlian kita, bisnis ini modalnya relatif kecil misal menjadi perancang baju, penulis, konsultan, fotografer, EO, dan lain-lain.

FANSPAGE
Kita bisa pake media fanspage facebook sebagai display produk kita tanpa harus mempunyai toko dengan biaya sewa mahal.

ONLINE SHOP
Toko Online menjadi alternatif bisnis yang bisa mendatangkan omzet besar tanpa harus punya toko yang mahal. Terlebih pengguna internet menembus 70 juta user di Indonesia.

PARTNER BISNIS
Bagi kita yang modalnya terbatas, kita bisa cari rekan bisnis yg bisa menyediakan modal atau bisa membuat usaha patungan sehingga modal awal bisa lebih ringan.

Sumber : Ciputra entrepreneurship

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel