89 Rabu, 11 Desember 2013 | 11:48:10

Tabungan Berjangka Cara Investasi Baru

tabungan-berjangka-cara-investasi-baru

Tabungan berjangka merupakan salah satu produk tabungan baru dari bank. Tabungan berjangka merupakan cara baru berinvestasi dengan cara nasabah menyetorkan sejumlah uang kepada bank setiap bulan dengan jumlah yang tetap untuk periode waktu yang sudah ditetapkan. Tabungan berjangka hampir sama dengan asuransi, hanya saja tabungan berjangka memiliki periode waktu yang relatif lebih singkat. Periode waktu dapat Anda tentukan sesuka hati atau sesuai dengan tawaran yang diberikan oleh pihak bank. Anda dapat mengambil tabungan Anda beserta dengan bunga yang sudah pasti lebih tinggi dari tabungan biasa setelah jatuh tempo.

Cara baru berinvestasi ini tentunya memberikan keuntungan bagi Anda sebagai nasabah. Jika Anda mengikuti program  tabungan berjangka, Anda akan “dipaksa” untuk menyisihkan beberapa bagian dari pendapatan bulanan Anda untuk ditabung. Tentu tabungan berjangka ini dapat menjadi solusi efektif untuk Anda yang ingin membeli rumah tetapi belum memiliki tabungan cukup karena Anda termasuk tipe orang yang susah menabung. Tabungan ini dapat menjadi tabungan berjangka untuk beli rumah.

Jumlah uang yang harus disetorkan ke bank untuk tabungan berjangka sangat fleksibel. Anda sudah dapat menyetorkan uang mulai dari nominal 100 ribu rupiah tiap bulan. Untuk Anda yang berpendapatan besar tiap bulan, Anda dapat pula menyetorkan uang lebih besar tiap bulannya. Kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan pihak bank ini menjadikan tabungan berjangka menjadi pilihan alternatif untuk berinvestasi untuk Anda yang belum memiliki dana besar untuk berinvestasi.

Adapun jika Anda ingin segera dapat menggunakan tabungan berjangka untuk beli rumah tentu uang yang harus Anda setorkan ke bank harus dilebihkan. Akan tetapi, Anda harus tetap memperhatikan kebutuhan bulanan Anda dan keluarga. Sangat tidak logis jika Anda memaksakan untuk menabung dalam jumlah besar sementara kebutuhan pokok Anda dan keluarga belum terpenuhi. Tabungan berjangka ini hanya fasilitas yang seharusnya dapat Anda manfaatkan sebaik-baiknya.

Adapun keuntungan lain yang dapat Anda dapatkan dari tabungan berjangka adalah mudahnya dana tabungan berjangka dicairkan. Meski Anda belum mencapai waktu dan jumlah yang telah disepakati dengan pihak bank, Anda tetap dapat mencairkan tabungan Anda. Akan tetapi, memang Anda akan dikenai biaya administrasi untuk pencairan di luar waktu jatuh tempo.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel