94 Jum'at, 29 November 2013 | 09:55:46

2 Hal yang Harus Dikontrol dalam Bisnis

2-hal-yang-harus-dikontrol-dalam-bisnis

Dalam bisnis, entah bisnis online ataupun offline ada beberapa hal yang harus dikontrol walaupun semuanya harus dikontrol (jika Anda adalah seorang pemilik atau pimpinan). Tetapi yang ingin dibahas di sini ada 2 hal dari berbagai hal yang harus dikontrol. Berikut ini 2 hal yang harus dikontrol dalam bisnis :

Kontrol Stok
Dalam masalah bisnis, seringkali Anda mengalami masalah dalam penghitungan stok. Lalu apa yang harus di kontrol dan bagaimana sistem kontrolnya? Berikut adalah hal yang bisa Anda lakukan jika Anda mengalami hal ini, yang bisa Anda lakukan adalah:

  • Cobalah Anda stok barang yang memiliki harga paling mahal.
  • Stok barang yang sering hilang
  • Stok barang yang mudah untuk dicuri.
  • Random, melakukan stok secara acak.
  • Stok barang retur

Jika Anda sering menerima barang yang retur, barang ini harus Anda stok juga. Karena barang retur biasanya sering hilang.

Kontrol Kedisiplinan
Setelah Anda melakukan yang namanya kontrol stok, yang selanjutnya Anda lakukan adalah melakukan kontrol kedisplinan. Kedisiplinan di sini bukan hanya disiplin waktu, namun disiplin di sini adalah disiplin mengeksekusi tata cara kerja dan juga rencana. Dalam disiplin di sini juga, Anda harus memberikan yang namanya punishment. Punishment di sini diberikan agar apa yang akan dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada yang mengulangi kesalahan yang sudah terjadi dan tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat!

Sumber : Tribun News

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel